Dirumorkan Tangani Timnas Indonesia, McMenemy Fokus di Liga 1

Ahmad Bachrain, CNN Indonesia | Kamis, 13/09/2018 06:58 WIB
Dirumorkan Tangani Timnas Indonesia, McMenemy Fokus di Liga 1 Simon McMenemy ingin fokus melatih Bhayangkara FC di Liga 1 merespons rumor bakal melatih Timnas Indonesia. (CNN Indonesia/Arby Rahmat Putratama)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, salah satu yang dirumorkan bakal menangani Timnas Indonesia. Kabar itu berembus menyusul belum ada jawaban dari Luis Milla terkait kepastian untuk tetap menangani Merah Putih atau tidak.

Saat dikonfirmasi terkait kabar tersebut, Simon McMenemy mengakui tak ada komunikasi resmi dengan PSSI. Mantan juru taktik timnas Filipina itu pun kini memilih ingin fokus di Liga 1 2018, menyikapi isu tersebut.

"Rumor itu sama seperti yang kalian tahu. Saya banyak dapat pesan [singkat], tapi benar apa tidak saya jadi kandidat pelatih timnas, intinya kita sama-sama tidak tahu."


"Kalau dikatakan kandidat, ini sebuah kehormatan, kebanggaan buat saya. Namun, saat ini 100 persen fokus ke Bhyangkara supaya menang jadi juara sampai nanti ada yang berubah," ujar McMenemy, Rabu (12/9).

PSSI saat ini masih menunggu kepastian dari Luis Milla untuk persiapan Timnas Indonesia di Piala AFF pada 8 November hingga 15 Desember 2018. Selain nama McMenemy, nama-nama lain yang digadang-gadang masuk skuat Merah Putih yakni Widodo Cahyono Putro, Rahmad Darmawan, dan Bima Sakti.

Simon McMenemy saat membawa Bhayangkara FC di Liga 1 2017. (Simon McMenemy saat membawa Bhayangkara FC di Liga 1 2017. ( CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Sementara itu, McMenemy yakin Indonesia saat ini memiliki sumber daya pemain yang menjanjikan, terlepas dari siapapun yang bakal menanganti skuat Garuda.

"Di Indonesia sekarang punya banyak pemain bagus siapapun yang melatih, dia punya banyak pilihan pemain dan semoga Indonesia bisa dapat performa dan hasil bagus di AFF. "

"Saya juga punya pengalaman saat saya jadi lawan Indonesia bersama [timnas] Filipina dan merasakan atmosfer penonton di GBK, saya ketakutan juga. Saya berharap yang terbaik buat timnas Indonesia di AFF tahun ini," ujar pelatih asal Skotlandia tersebut.

McMenemy berpeluang membawa Bhayangkara FC mempertahankan gelar juara Liga 1. Saat ini tim berjulukan The Guardians bercokol di peringkat pertama klasemen sementara.

Bhayangkara merangsek naik dari peringkat lima ke posisi tiga setelah mengalahkan Perseru Serui 1-0 berkat gol Herman Dzumafo Epandi di Stadion PTIK, Rabu (12/9). (nva)