Nasib Luis Milla di Timnas Indonesia Ditentukan Hari Ini

Tim, CNN Indonesia | Senin, 17/09/2018 10:10 WIB
Nasib Luis Milla di Timnas Indonesia Ditentukan Hari Ini PSSI akan pastikan nasib Luis Milla melalui rapat Exco Senin (17/9) ini. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)
Jakarta, CNN Indonesia -- PSSI kembali menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco) untuk mengambil langkah tegas terkait nasib Luis Milla di Timnas Indonesia. Rencananya, rapat Exco tersebut digelar, Senin (17/9) ini.

Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono membenarkan hal tersebut, kepada CNNIndonesia.com, Senin (17/9). Namun, Joko enggan menyebut lokasi rapat Exco tersebut bakal digelar.

"Iya, hari ini ada rapat Exco. Lokasinya ada di suatu tempat. Tunggu ya, nanti pasti hasilnya bakal disampaikan PSSI," kata Joko melalui sambungan telepon.


PSSI bergerak cepat untuk mendapatkan kepastian soal masa depan Luis Milla di Timnas Indonesia. Pasalnya, Timnas Indonesia bakal segera tampil di ajang Piala AFF 2018 yang dimulai 8 November - 15 Desember mendatang.

Joko Driyono memastikan akan menggelar rapat Exco PSSI, salah satunya membahas nasib Luis Milla di Timnas Indonesia. (Joko Driyono memastikan akan menggelar rapat Exco PSSI, salah satunya membahas nasib Luis Milla di Timnas Indonesia. (CNN Indonesia/Aulia Bintang Pratama)
Beberapa nama calon kandidat lain jika Luis Milla tidak bersedia memperpanjang kontrak juga sudah disiapkan PSSI. Mulai dari pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, Rahmad Darmawan, Bima Sakti, Simon McMenemy dan Jakcson F. Thiago.

Sebelumnya, PSSI resmi mengikat Luis Milla dalam ikatan kontrak selama dua tahun untuk melatih Timnas Indonesia. Dua target utama menjadi beban pelatih berkebangsaan Spanyol itu, yakni; medali emas di SEA Games 2017 Kuala Lumpur, Malaysia dan posisi empat besar Asia di Asian Games 2018.

Hasilnya, Luis Milla tidak mampu menuntaskan dua target itu dengan sempurna. Belum lagi kekalahan demi kekalahan yang diraih Timnas Indonesia dalam rangkaian uji coba internasional yang digelar.

Kontrak dua tahun yang disebut di awal pun berakhir di hitungan 20 bulan, atau kurang empat bulan dari kontrak semula setelah langkah Timnas Indonesia dikandaskan Uni Emirates Arab (UAE) di babak 16 besar Asian Games 2018. Tak ada kabar soal perpanjangan kontrak sampai publik angkat bicara di media sosial.

Menanggapi polemik yang mencuat di publik, PSSI menggelar rapat Exco yang memutuskan rencana perpanjangan kontrak Luis Milla di Timnas Indonesia untuk setahun ke depan. Hingga kini Luis Milla tak kunjung memberikan jawabannya. (bac/bac)