Insiden Banting Botol, Salah Dibela Pendukung Liverpool

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 19/09/2018 11:19 WIB
Insiden Banting Botol, Salah Dibela Pendukung Liverpool Mohamed Salah kembali gagal mencetak gol untuk Liverpool. (REUTERS/Phil Noble)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah pendukung Liverpool di media sosial mendukung Mohamed Salah menyusul insiden banting botol yang dilakukan saat mengalahkan Paris Saint-Germain 3-2 pada laga Liga Champions di Stadion Anfield, Rabu (19/9) dini hari WIB.

Liverpool bekerja keras untuk bisa mendapatkan tiga poin melawan PSG. The Reds baru mampu mencetak gol kemenangan melalui Roberto Firmino saat injury time babak kedua berjalan dua menit.

Dalam perayaan gol Firmino, Salah yang digantikan Xherdan Shaqiri pada menit ke-85 tertangkap kamera memukul kursi bangku cadangan dengan botol. Insiden itu membuat Salah mendapat sejumlah kritikan melalui media sosial.


Salah dituduh tidak senang dengan keberhasilan Firmino mencetak gol kemenangan. Terlebih pemain asal Mesir itu sudah tiga pertandingan tidak mampu mencetak gol untuk Liverpool.

Mohamed Salah digantikan Xherdan Shaqiri pada menit ke-85.Mohamed Salah digantikan Xherdan Shaqiri pada menit ke-85. (REUTERS/Phil Noble)
Sejumlah pihak mengkritik tindakan Salah, salah satunya jurnalis olahraga asal Rusia Artur Petrosyan yang mengklaim mantan pemain AS Roma itu tidak senang dengan keberhasilan Firmino mencetak gol.

"Ada yang salah dengan Mo Salah. Dia tidak senang di lapangan dan luar lapangan. Tidak mampu menciptakan shot on target, kalah 70 persen duel, dan bisa membuat Liverpool gagal menang lewat umpan yang tidak akurat itu. Insiden banting botol usai gol Firmino juga harus dijelaskan," tulis Petrosyan.


Sementara itu jurnalis olahraga bernama Duncan Castles menulis, "Anda pasti akan dimaafkan jika berpikir Mohamed Salah tidak senang dengan keberhasilan Liverpool mencetak gol kemenangan setelah dia diganti."

Dikutip dari Daily Mail, sejumlah suporter Liverpool kemudian membela Salah. Sebagian dari mereka mengunggah video Salah merayakan gol Firmino sebelum memukul kursi menggunakan botol. Dalam video tersebut Salah terlihat mengangkat kedua tangannya usai Firmino mencetak gol.

Liverpool sendiri untuk sementara berada di puncak klasemen Grup C Liga Champions setelah pada pertandingan lainnya Napoli ditahan imbang Crvena Zvezda. (har/bac)