Marquez Tinggal Butuh 54 Angka untuk Rebut Gelar MotoGP 2018

Tim, CNN Indonesia | Senin, 24/09/2018 15:28 WIB
Marquez Tinggal Butuh 54 Angka untuk Rebut Gelar MotoGP 2018 Marc Marquez hanya butuh 54 poin lagi untuk mengunci gelar juara dunia MotoGP 2018. (REUTERS/Heino Kalis)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah menjadi pemenang di MotoGP Aragon, Marc Marquez hanya butuh 54 angka dari lima seri tersisa untuk memenangkan titel juara dunia MotoGP 2018.

Tambahan 25 poin dari MotoGP Aragon membuat Marquez kini mengoleksi 246 poin dan makin perkasa di puncak klasemen MotoGP 2018. Marc Marquez berjarak 72 poin dari Andrea Dovizioso yang ada di posisi kedua.

Dengan lima seri tersisa, poin maksimal yang bisa didapat Dovizioso adalah 299 poin. Hal itu bisa dicapai bila pebalap Italia itu bisa memenangkan lima seri yang tersisa.


Jumlah 299 poin itu sendiri hanya berjarak 53 poin dari koleksi poin milik Marquez saat ini. Dengan demikian, Marquez hanya butuh 54 poin alias 300 poin total untuk bisa mengunci gelar juara dunia.
Marc Marquez mendapatkan poin maksimal di MotoGP Aragon.Marc Marquez mendapatkan poin maksimal di MotoGP Aragon. (REUTERS/Heino Kalis)
Performa Marquez dalam tujuh seri terakhir membuat Marquez diyakini akan dengan mudah mencapai target 54 poin di lima seri tersisa. Marquez selalu naik podium dalam tujuh seri terakhir dengan rincian tiga kemenangan, tiga runner-up, satu kali peringkat tiga.

Untuk bisa mengumpulkan 54 poin, Marquez hanya perlu finis di posisi kelima yang bernilai 11 poin di lima seri terakhir. Bila Marquez bisa finis dengan posisi lebih tinggi, maka akan lebih cepat baginya untuk bisa memastikan kemenangan.

Momen tercepat bagi Marquez untuk bisa memastikan diri jadi juara dunia adalah di MotoGP Jepang, 21 Oktober mendatang. (ptr/bac)