Gol Ronaldo Bantu Juventus Tekuk Udinese, Madrid Kalah Lagi

Tim, CNN Indonesia | Minggu, 07/10/2018 02:38 WIB
Gol Ronaldo Bantu Juventus Tekuk Udinese, Madrid Kalah Lagi Cristiano Ronaldo kembali mencetak gol untuk Juventus dan membantu timnya mengalahkan Udinese 2-0. (REUTERS/Stefano Rellandini)
Jakarta, CNN Indonesia -- Cristiano Ronaldo mulai menunjukkan tajinya di Juventus. Mantan penyerang Real Madrid tersebut ikut membantu Si Nyonya Tua kalahkan Udinese 2-0 melalui golnya di laga lanjutan Liga Italia Serie A, di Stadion Dacia Arena, Sabtu (6/10) malam waktu setempat.

Di laga lanjutan Liga Spanyol, mantan klub Ronaldo Madrid kembali menderita kekalahan. Los Blancos kalah 0-1 dari Alaves. Kekalahan tersebut pun kian menegaskan keterpurukan Madrid setelah mereka juga kalah 0-1 dari CSKA Moskow di Grup G Liga Champions.

Setelah hengkang dari Madrid, Ronaldo mulai menikmati petualangan barunya di Italia. Ronaldo menambah koleksi golnya itu menjadi tiga gol setelah mencetak satu gol ke gawang Udinese.


Cristiano Ronaldo kembali mencetak gol untuk Juventus. (Cristiano Ronaldo kembali mencetak gol untuk Juventus. (Foto: REUTERS/Stefano Rellandini)
CR7 mencetak gol kedua Juventus pada menit ke-36. Ia menerima umpan dari Mario Mandzukic di sisi kiri area penalti. Sepakan kencang Ronaldo mengarah kencang ke pojok kanan gawang tanpa bisa diselamatkan Scuffet.

Gol penyerang asal Portugal itu hanya berjarak tiga menit dari gol pertama Juventus yang dilesakkan Rodrigo Bentancur pada menit ke-33. Bentancur sukses menyambar umpan dari Joao Cancelo.

Kemenangan ini kian mengokohkan posisi Juventus di posisi puncak klasemen sementara dengan raihan 24 poin atau berjarak sembilan poin dari Napoli di peringkat kedua.

Sementara itu di La Liga Spanyol, Madrid tak bisa beranjak bangkit. Tim arahan Julen Lopetegui kembali menelan kekalahan 0-1 dari Deportivo Alaves di Stadion Mendiozorroza, Sabtu (6/10) malam waktu setempat.

Padahal, Los Blancos tampil mendominasi dengan penguasaan bola hingga 70 persen berbanding 30 persen. Sejumlah peluang emas diciptakan Madrid, namun belum juga bisa menghasilkan gol.

Alaves berhasil selamat dari tekanan Madrid. Tim tamu justru membuat kejutan dengan membobol gawang Thibaut Courtois pada pengujung laga.

Adalah Manu Garcia, pemain cadangan Alaves yang menggantikan Mubarak Wakaso pada menit ke-74 menjadi mimpi buruk bagi Madrid. Garcia memanfaatkan kemelut di depan gawang Madrid dengan melakukan sundulan dan bola bersarang ke gawang Courtois. Skor 1-0 untuk tim tamu bertahan hingga laga usai.

Meski kalah, Madrid masih bercokol di peringkat kedua di bawah Barcelona yang mengantongi poin sama yakni 14. (bac)