Timnas Prancis Menang atas Jerman di UEFA Nations League

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 17/10/2018 03:54 WIB
Timnas Prancis Menang atas Jerman di UEFA Nations League Antoine Griezmann mencetak gol kemenangan timnas Prancis atas timnas Jerman. (REUTERS/Charles Platiau)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Perancis mengalahkan timnas Jerman 2-1 dalam lanjutan UEFA Nations League yang berlangsung di Stade de France, Perancis, Selasa (16/10), berkat dua gol Antoine Griezmann.

Timnas Jerman butuh kemenangan agar terhindar dari degradasi dalam UEFA Nations League menjalani laga sengit ketika berhadapan dengan juara dunia yang bermain di hadapan pendukungnya.

Griezmann sudah membuat gawang Jerman dalam ancaman sejak menit awal. Tetapi Die Mannschaft mampu merespons serangan tuan rumah dengan baik. Sebuah serangan Jerman berakhir dengan keputusan pemberian penalti dari wasit Milorad Mazic lantaran handsball Presnel Kimpembe.


Toni Kroos yang menjadi eksekutor tendangan 12 pas tidak menyia-nyiakan peluang dan membawa Jerman unggul 1-0.

Setelah gol Kroos, Jerman mempertahankan konsistensi untuk menyerang. Hugo Lloris yang berada di bawah mistar Prancis tercatat menggagalkan peluang Timo Werner dan Leroy Sane.

Pertandingan antara timnas Prancis dan timnas Jerman berlangsung secara terbuka.Pertandingan antara timnas Prancis dan timnas Jerman berlangsung secara terbuka. (REUTERS/Gonzalo Fuentes)
Laga babak kedua kembali berjalan secara terbuka. Memasuki menit ke-62 Griezmann membobol gawang Manuel Neuer setelah menanduk bola yang dikirim Lucas Hernandez.

Selepas kebobolan, Jerman masih memberi ancaman. Lini belakang Perancis dan penampilan prima Lloris membuat Jerman tidak mampu menambah gol.

Memasuki menit ke-79 Perancis mendapat penalti. Wasit menganggap Mats Hummels melanggar pergerakan Blise Matuidi. Griezmann yang mengambil tugas sebagai algojo mengecoh Neuer dan melesakkan bola untuk kali kedua.

Skor 2-1 untuk Perancis bertahan hingga laga bubar. Perancis membuka peluang menjadi juara Grup 1 Liga A UEFA Nations League. Sementara Jerman harus menggantungkan nasibnya bertahan di Liga A pada hasil pertandingan yang mempertemukan Belanda dan Perancis.

Susunan pemain inti timnas Perancis:
Hugo Lloris; Benjamin Pavard, Raphael Varane, Pascal Kimpembe, Lucas Hernandez; N'Golo Kante, Paul Pogba; Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Blaise Matuidi; Olivier Giroud.


Manuel Neuer; Matthias Ginter, Mats Hummels, Niklas Sule, Nico Schulz; Thilo Kehrer, Joshua Kimmich, Toni Kroos; Serge Gnabry, Timo Werner, Leroy Sane. (nva/nva)