Dana White: Khabib Tetap di UFC

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 17/10/2018 17:22 WIB
Dana White: Khabib Tetap di UFC Dana White (tengah) memastikan Khabib Nurmagomedov tidak akan meninggalkan UFC. (REUTERS/Noah K. Murray-USA TODAY Sports)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Ultimate Fighting Championship (UFC) Dana White mengatakan Khabib Nurmagomedov tidak akan meninggalkan UFC setelah sempat mengancam hengkang usai pertarungan kontroversial melawan Conor McGregor di UFC 229, 6 Oktober lalu.

Khabib mengancam akan meninggalkan UFC setelah sahabatnya yang juga petarung mixed martial art (MMA), Zubaira Tukhugov, terancam dipecat karena terlibat perkelahian dengan McGregor usai pertarungan di T-Mobile Arena, Las Vegas.

White mengatakan Khabib sempat marah dan kecewa mendengar kabar Tukhugov akan dipecat UFC. Namun, White kini memastikan petarung asal Rusia itu sudah tidak marah. White juga mengatakan hubungannya dengan Khabib sudah tidak ada masalah.


"Kami baik-baik saja. Kami sedang berusaha memperbaiki semuanya. Tentunya dia sedikit kecewa, sedikit marah. Tapi, kami akan memperbaikinya," ujar White kepada TMZ Sports dikutip dari USA Today.

Dana White tidak memungkiri Khabib Nurmagomedov sempat marah usai pertarungan melawan Conor McGregor.Dana White tidak memungkiri Khabib Nurmagomedov sempat marah usai pertarungan melawan Conor McGregor. (REUTERS/Stephen R. Sylvanie-USA TODAY Sports)
"Petarung bisa sangat emosional. Itu jelas pertarungan emosional bagi Khabib. Pada akhirnya Khabib pria yang hebat dan kami selalu punya hubungan bagus dengan dia. Semuanya baik-baik saja," sambung White.

Lebih lanjut White memastikan Khabib akan bertahan di UFC. Namun, pria 49 tahun itu belum memastikan status Tukhugov di UFC.

Khabib Nurmagomedov sukses mempertahankan gelar kelas ringan UFC melawan Conor McGregor.Khabib Nurmagomedov sukses mempertahankan gelar kelas ringan UFC melawan Conor McGregor. (AFP PHOTO / Vasily MAXIMOV)
"Khabib saya pastikan tetap di UFC. Kabar itu [Khabib meninggalkan UFC] sudah lewat. Soal dia [Tukhugov], saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Kita lihat saja nanti bagaimana akhirnya," ucap White.

Terkait pertarungan Khabib selanjutnya, White juga belum bisa memastikan. Sebelumnya petarung 30 tahun itu dikabarkan akan bertarung dengan Tony Ferguson.

"Pertarungan [Khabib vs McGregor] baru saja berakhir dan kami masih harus berurusan dengan komisi [Atletik Nevada]. Sekarang kami akan bekerja untuk petarung lain sampai kami menyelesaikan masalah ini," ujar White. (har/jun)