Detik-detik Khabib Hentikan Mobil untuk Sambut Fan Difabel

Tim, CNN Indonesia | Senin, 22/10/2018 16:10 WIB
Detik-detik Khabib Hentikan Mobil untuk Sambut Fan Difabel Khabib Nurmagomedov terus mendapat sambutan dari masyarakat Rusia. (AFP PHOTO / Vasily MAXIMOV)
Jakarta, CNN Indonesia -- Juara dunia kelas ringan UFC Khabib Nurmagomedov menunjukkan tindakan berkelas saat menyambut sejumlah fan difabel sebelum pertandingan sepak bola antara Anzhi Makhachkala melawan CSKA Moskow di Anzhi Arena, Sabtu (20/10).

Khabib mendapat kehormatan untuk melakukan parade di Anzhi Arena setelah berhasil mempertahankan gelar juara dunia kelas ringan UFC dengan mengalahkan Conor McGregor pada pertarungan di Las Vegas, 6 Oktober lalu.

Petarung 30 tahun itu diarak menggunakan mobil buggy keliling Anzhi Arena untuk memamerkan gelar juara dunia UFC yang dimilikinya. Ribuan suporter yang hadir di stadion menyambut Khabib dengan suka cita. Khabib menggunakan kostum Anzhi dengan tulisan 'Khabib' dan nomor 27 di bagian belakang.


Khabib Nurmagomedov melakukan parade sebelum Anzhi Makhachkala vs CSKA Moskow.Khabib Nurmagomedov melakukan parade sebelum Anzhi Makhachkala vs CSKA Moskow. (AFP PHOTO / Vasily MAXIMOV)
Di tengah melakukan parade, Khabib melewati sejumlah penggemar difabel yang menggunakan kursi roda di pinggir stadion. Dikutip dari Sport Bible, sejumlah penggemar difabel itu meneriakkan nama Khabib ketika petarung berjuluk Si Elang itu lewat.


Setelah melihat penggemar difabel, Khabib meminta sopir mobil buggy untuk berhenti. Petarung asal Dagestan itu kemudian turun dan mencium serta bersalaman dengan para penggemar difabel tersebut.

Khabib Nurmagomedov mendapat sambutan hangat dari masyarakat Rusia.Khabib Nurmagomedov mendapat sambutan hangat dari masyarakat Rusia. (REUTERS/Said Tsarnayev)
Dalam video yang ditunjukkan akun Twitter bernama @JamesJohn2427, para penggemar difabel itu terlihat sangat senang Khabib turun dan menghampirinya.

Khabib menjadi bintang nasional setelah meraih kemenangan atas McGregor. Khabib semakin dicintai masyarakat Rusia setelah membela ayah, manajer, dan agamanya dari hinaan McGregor dan tim petarung asal Republik Irlandia tersebut.

Khabib sendiri hingga saat ini masih menunggu keputusan dari Komisi Atletik Nevada (NAC) terkait insiden kerusuhan yang terjadi usai pertarungan melawan McGregor. Belakangan Khabib mendapat sejumlah tawaran tampil di luar UFC, termasuk melawan Floyd Mayweather Jr. di arena tinju. (har/bac)