McGregor Mengakui Kalah Karena Remehkan Khabib

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 23/10/2018 13:39 WIB
McGregor Mengakui Kalah Karena Remehkan Khabib Conor McGregor akui dikalahkan Khabib Nurmagomedov karena meremehkan lawannya itu. (Harry How/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Conor McGregor akhirnya membahas lebih lengkap soal pertarungannya dengan Khabib Nurmagomedov di T-Mobile Arena, Las Vegas, 7 Oktober. McGregor mengakui kalah karena meremehkan Khabib.

Pada tarung perebutan gelar UFC kelas ringan itu, The Notorious dikalahkan petarung asal Rusia di ronde keempat melalui teknik submission atau kuncian pada leher.

Setelah sempat berkomentar singkat meminta tarung ulang, McGregor melalui akun Instagram membahas panjang-lebar soal pertarungannya dengan Khabib.


"Sekadar pemikiran saya pada pertarungan terakhir [lawan Khabib]. Ronde satu. Saya percaya dari aspek olahragam ronde pertama miliknya. Posisi atas melawan [posisi] di pagar."

"Kemajuan di posisi awal atau kerusakan yang ditimbulkan. Dari sudut pandang pertarungan, ronde pertama milik saya. Sejumlah pukulan mendarat dan tekad untuk menyerang. Pukulan cepat dari kiri. Lutut ke kepala. Pihak lawan hanya berusaha mengunci kaki dan mendesak ke pagar," tulis The Notorious.
[Gambas:Instagram]
Petarung asal Republik Irlandia itu pun mengaku tak mengira pukulan-pukulan Khabib pada pertarungan atas sempat membuatnya keteteran.

"Itu pukulan yang bagus. Setelah pukulan itu, saya langsung bangkit, namun lagi-lagi ia melakukan gerakan bawah. Itu merupakan gerakan yang bagus."

"Jika saja saya lebih waspada dan tak meremehkannya, pukulan kanannya tak akan mengenai saya dan ceritanya bakal berbeda dalam pertandingan itu," ucap McGregor.

McGregor Aku Kalah Karena Remehkan KhabibConor McGregor mencoba menjatuhkan Khabib Nurmagomedov. (REUTERS/Stephen R. Sylvanie-USA TODAY Sports)
Sikapnya yang meremehkan Khabib dan tidak menyiapkan antisipasi setiap serangan-serangan andalan lawannya itu yang membuatnya kalah.

"Ronde keempat. Kebangkitan saya terjadi di sini [melawan Khabib]. Itu salah saya. Meskipun memenangkan pertarungan di awal ronde empat, ia kembali bermain bawah dan saya berakhir di poisisi yang buruk."

"Saya mencoba kembali ke posisi dan memulai pertarungan atas dengan punggung saya di pagar. Posisi stabil. Namun, saya membuat kesalahan fatal, membiarkan bagian belakang terbuka dan saya kalah secara fair. Apa lagi yang bisa saya katakan?" kata McGregor.

Ia juga tak masalah jika permintaannya untuk tarung ulang dengan Khabib tak dikabulkan UFC. (bac/nva)