Ronaldo Pergi dari Real Madrid Karena Florentino Perez

CNN Indonesia | Senin, 29/10/2018 23:35 WIB
Ronaldo Pergi dari Real Madrid Karena Florentino Perez Cristiano Ronaldo merasa tak lagi diperlukan di Real Madrid. (Reuters/Jason Cairnduff)
Jakarta, CNN Indonesia -- Cristiano Ronaldo mengungkapkan alasan utama di balik keputusan untuk hengkang dari Real Madrid adalah Presiden Florentino Perez.

Ronaldo memutuskan hijrah dari Los Blancos ke Juventus pada awal musim ini. Selama sembilan musim di Real Madrid, Ronaldo jadi bintang utama sukses Los Blancos dan menggenggam sejumlah rekor.

Keputusan Ronaldo untuk hijrah dari Santiago Bernabeu menimbulkan tanda tanya besar. Dalam wawancara dengan France Football, Ronaldo mengungkapkan alasan di balik keputusan besar tersebut.


"Florentino Perez tidak pernah melihat sosok saya di luar hubungan bisnis. Apa yang dia katakan kepada saya, dia tidak mengatakan dari dasar hatinya," ujar Ronaldo seperti dikutip dari Marca.
Ronaldo Pergi dari Real Madrid Karena Florentino PerezCristiano Ronaldo telah memberikan banyak gelar untuk Real Madrid. (REUTERS/Hannah McKay)
Ronaldo merasa suasana di Real Madrid seolah sudah tak lagi mendukung dirinya untuk memiliki hasrat bertahan di klub tersebut.

"Saya mendapat banyak hal bagus di Real Madrid dan punya banyak momen luar biasa dengan teman-teman berharga yang tentunya akan selalu saya ingat. Saya juga akan mengingat para suporter, namun saya rasa setelah sembilan tahun, waktunya bagi saya untuk perubahan dan pergi dari klub."

"Saya merasa internal klub, terutama dari Presiden, mereka tak lagi mempertimbangkan dan melihat saya seperti halnya yang mereka lakukan di awal. Presiden tak lagi melihat saya sebagai sosok yang tak tergantikan untuk mereka," ucap CR7.
Cristiano Ronaldo menyebut Juventus menunjukkan keseriusan untuk merekrut dirinya.Cristiano Ronaldo menyebut Juventus menunjukkan keseriusan untuk merekrut dirinya. (REUTERS/Massimo Pinca)
Ronaldo juga mengatakan dirinya pergi ke Juventus bukan lantaran faktor materi dan iming-iming bayaran besar.

"Jika mempertimbangkan uang, maka saya seharusnya pergi ke China, tempat yang membuat saya mendapatkan lima kali lipat dari apa yang saya terima dari sini."

"Juventus sangat menginginkan saya. Mereka berkata pada saya dan membuat hal itu dengan jelas. Mereka menunjukkan seberapa besar keinginan mereka untuk mendapatkan saya," kata mantan pemain Manchester United ini. (ptr)