Respons Lopetegui Usai Dipecat Real Madrid

CNN Indonesia | Selasa, 30/10/2018 10:39 WIB
Respons Lopetegui Usai Dipecat Real Madrid Julen Lopetegui ucapkan terima kasih pada Real Madrid. (REUTERS/Sergei Karpukhin)
Jakarta, CNN Indonesia -- Julen Lopetegui merespons keputusan petinggi Real Madrid dengan sikap profesional dan hanya mengucapkan terima kasih usai didepak dari Santiago Bernabeu.

Lopetegui resmi dipecat dari kursi pelatih Real Madrid sehari setelah kekalahan memalukan dari tim rival, Barcelona, Minggu (28/10). Pada laga tersebut Los Blancos harus pulang dengan kepala tertunduk usai ditekuk 1-5 Barcelona di Camp Nou.

Mantan pelatih timnas Spanyol tersebut masih sempat memimpin latihan Real Madrid jelang menghadapi Melilla di ajang Copa del Rey. Ia sempat mengunggah kegiatan latihan di akun media sosial Twitter dan Instagram pribadi.


Namun, nasib berkata lain. Kariernya di Madrid harus berakhir setelah manajemen mengumumkan untuk memutus kontraknya sesaat setelah sesi latihan.

[Gambas:Instagram]

"Setelah keputusan yang diambil dewan direksi Real Madrid, saya ingin berterima kasih kepada klub atas kesempatan yang telah diberikan kepada saya," kata Lopetegui seperti dikutip Marca.

"Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada para pemain atas usaha dan kinerja mereka, serta untuk setiap karyawan klub atas perlakukan baik mereka selama ini. Dan, tentu saja terima kasih kepada fan atas dukungannya. Saya harap yang terbaik untuk sisa musim ini," sambung Lopetegui.

Sebelum menerima pinangan Real Madrid, Lopetegui tercatat sebagai pelatih timnas Spanyol yang akan berlaga di Piala Dunia 2018. Namun, Federasi sepak bola Spanyol memecatnya sehari sebelum Piala Dunia dimulai karena menandatangani kontrak di Madrid.

Karier Lopetegui di Bernabeu ternyata hanya seumur jagung. Manajemen Los Blancos memutuskan untuk mendepaknya setelah dianggap tak mampu mendongkrak performa Madrid yang berlabel juara bertahan Liga Champions.

Di bawah kendali Lopetegui, El Real menelan enam kekalahan dan dua seri dari total 14 pertandingan di semua kompetisi. Real Madrid pun terpuruk di peringkat kesembilan Liga Spanyol atau tertinggal tujuh poin dari rival abadinya, Barcelona, yang berada di puncak klasemen. (jun/sry)