5 Pemain Penyebab Lopetegui Dipecat Madrid

CNN Indonesia | Selasa, 30/10/2018 08:21 WIB
5 Pemain Penyebab Lopetegui Dipecat Madrid Julen Lopetegui dipecat karena performa buruk para pemainnya. (REUTERS/Albert Gea)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dipecatnya pelatih Julen Lopetegui oleh Real Madrid tidak terlepas dari penampilan buruk beberapa pemain utama dalam sejumlah pertandingan penting.

Dikutip dari Squawka, setidaknya ada lima pemain yang menjadi penyebab dipecatnya Julen Lopetegui sebagai pelatih Los Blancos. Buruknya performa pemain-pemain tersebut berdampak pada hasil negatif yang didapat Madrid.

Hasilnya dari 14 pertandingan di seluruh kompetisi di musim ini Madrid hanya meraih enam kemenangan dan menelan enam kekalahan. Termasuk tiga kekalahan beruntun di La Liga usai kalah 5-1 dari Barcelona, akhir pekan lalu.


Berikut lima pemain yang ikut andil atas dipecatnya Julen Lopetegui oleh Real Madrid dikutip dari Squawka:

1. Thibaut Courtois

Thibaut Courtois tidak mampu tampil maksimal di Madrid.Thibaut Courtois tidak mampu tampil maksimal di Madrid. (REUTERS/Sergio Perez)
Thibaut Courtois datang ke Madrid dengan reputasi yang besar. Selain tampil apik bersama Chelsea di musim sebelumnya, Courtois juga Kiper Terbaik Piala Dunia 2018. Rapor itu membuat kiper asal Belgia tersebut ingin tampil sebagai pemain utama di Los Blancos.

Sayangnya, sosok Keylor Navas yang selama ini jadi andalan Madrid juga tidak bisa disingkirkan begitu saja. Imbasnya, Lopetegui pun harus membagi tugas untuk kedua kipernya itu. Namun, pembagian tugas itu berdampak buruk untuk performa Courtois yang tidak konsisten di La Liga.

2. Raphael Varane

Raphael Varane diklaim tampil buruk sepanjang musim ini.Raphael Varane diklaim tampil buruk sepanjang musim ini. (REUTERS/Albert Gea)
Raphael Varane merupakan andalan Madrid sebagai bek tengah berduet dengan Sergio Ramos. Varane juga kunci bagi timnas Prancis menjuarai Piala Dunia 2018. Tetapi di musim 2018/2019, penampilan Varane tidak seperti beberapa musim sebelumnya.

Penampilan buruk Varane sepanjang musim ini membuat Madrid kebobolan 14 gol dari 10 pertandingan. Dalam El Clasico, Varane diklaim tampil buruk di babak pertama. Ia juga yang menjadi penyebab penalti untuk gol kedua Barcelona.

3. Sergio Ramos

Sergio Ramos disebut banyak melakukan kesalahan di musim ini.Sergio Ramos disebut banyak melakukan kesalahan di musim ini. (REUTERS/Marcelo Del Pozo)
Sergio Ramos merupakan pendukung Julen Lopetegui. Ramos juga yang ingin agar Lopetegui tetap melatih timnas Spanyol selama Piala Dunia 2018. Saat Lopetegui tiba di Madrid, bek 32 tahun itu menyambutnya. Tetapi, performa Ramos saat musim ini dimulai jauh dari harapan.

Mantan pemain Sevilla tersebut juga diklaim ingin menjadi sosok penting di lapangan sebagai pengganti Cristiano Ronaldo. Beberapa kali Ramos terlihat mengambil alih tendangan bebas. Hanya saja, keinginan besar Ramos itu tidak seimbang dengan penampilannya sebagai bek tengah. Kesalahan demi kesalahan dilakukan Ramos saat menjaga pertahanan Madrid.

4. Luka Modric

Penampilan Modric mulai melambat dan tak bisa bertahan dengan baik.Penampilan Modric mulai melambat dan tak bisa bertahan dengan baik. (REUTERS/Tatyana Makeyeva)
Luka Modric memulai musim baru di Madrid dengan label Pemain Terbaik Piala Dunia 2018 dan Pemain Terbaik FIFA 2018. Tetapi performa hebat Modric saat bersama Zinedine Zidane tidak tampak ketika dilatih Lopetegui. Modric sempat berkilah masih kelelahan usai Piala Dunia.

Modric yang diharapkan menjadi pemain utama untuk gaya baru Madrid di bawah Lopetegui pun tidak menjadi kenyataan. Pemainan Moodric sidebut-sebut mulai melambat dan tidak bisa bertahan dengan baik. Modric pun kini diklaim dengan dari pemain terbaik menjadi yang terburuk.

5. Gareth Bale

Gareth Bale diharapkan menjadi bintang baru untuk Madrid usai kepergian Ronaldo. Awalnya Bale tampil gemilang di musim ini dengan mengemas tiga gol dalam tiga laga pertama La Liga. Tetapi setelah itu, gol-gol dari pemain asal Wales ini tidak kunjung datang lagi.

Inkonsistensi mantan pemain Tottenham Hotspur itu kembali kambuh di musim ini. Bale juga dianggap tidak bisa bekerja dengan baik saat di pertahanan lawan. (sry)