Pistol Mainan Masuk Old Trafford, Man United Tinjau Keamanan

CNN Indonesia | Sabtu, 03/11/2018 01:05 WIB
Pistol Mainan Masuk Old Trafford, Man United Tinjau Keamanan Seorang fan sempat masuk ke lapangan dalam laga Manchester United vs Juventus. (REUTERS/Hannah McKay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penemuan dua pistol mainan dalam tas yang dibawa seorang penonton membuat Manchester United akan meninjau ulang pengamanan di Stadion Old Trafford.

Dalam laga Liga Champions menjamu Juventus 23 Oktober lalu pihak keamanan di Old Trafford kecolongan dengan keberadaan dua orang fan nekat yang berhasil masuk ke lapangan.

Setelah diperiksa, salah satu penerobos diketahui membawa dua pistol mainan di dalam tasnya.


"Membawa mainan anak-anak berupa pistol plastik jelas adalah tindakan yang tidak bertanggung jawab. Beruntun, aksi penerobos lapangan dalam pertandingan melawan Juventus tidak melukai siapapun," ujar juru bicara Man United seperti dilansir Reuters.

"Bagaimanapun, karena keamanan dan keselamatan seluruh fan dan staf adalah prioritas utama di [Manchester] United, klub akan melakukan investigasi. Ini termasuk tinjauan lengkap dari protokol keamanan kami yang sudah ketat," sambungnya.

Cristiano Ronaldo menyempatkan diri berfoto dengan fan yang menerobos masuk ke lapangan Old Trafford.Cristiano Ronaldo menyempatkan diri berfoto dengan fan yang menerobos masuk ke lapangan Old Trafford. (REUTERS/Hannah McKay)
UEFA akan menindak kelalaian pihak keamanan dalam laga Man United melawan Juventus. Kasus tersebut akan ditangani oleh Badan Kontrol, Etika, dan Disiplin UEFA pada 22 November, atau sepekan sebelum menggelar laga kandang terakhir di fase grup Liga Champions menjamu Young Boys.

Badan sepak bola tertinggi di Eropa itu menyebutkan keberadaan pitch invader melanggar pasal 16 dalam peraturan kedisiplinan.

Dua orang penerobos dalam laga menghadapi Juventus masuk ke lapangan pada waktu yang berbeda. Seorang fan masuk ke area pertandingan ketika laga berjalan dan sempat bersalaman dengan Cristiano Ronaldo sebelum ditangkap oleh pihak keamanan.

Satu fan lainnya juga melompati papan iklan dan mengejar Ronaldo setelah wasit Milorad Mazic meniup peluit akhir.

Dalam laga tersebut, Man United kalah 0-1. Gol kemenangan Juventus dicetak Paulo Dybala pada menit ke-17. (nva/ptr)