Berburu Tanda Tangan Pemain Timnas Indonesia Usai Salat Jumat

CNN Indonesia | Jumat, 02/11/2018 13:24 WIB
Berburu Tanda Tangan Pemain Timnas Indonesia Usai Salat Jumat Dua bocah pemburu tanda tangan pemain Timnas Indonesia di Masjid Makorem 051. (CNN Indonesia/M. Arby Rahmat Putratama H)
Jakarta, CNN Indonesia -- Para pemain Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2018 yang menjalankan salat Jumat menjadi incaran fan cilik yang meminta tanda tangan di depan Masjid Makorem 051 (2/11).

Para pemain dan ofisial Timnas Indonesia sepeti Febri Hariyadi, Hansamu Yama, Fachruddin Aryanto, Bima Sakti, Kurniawan Dwi Yulianto, dan yang lainnya, melakukan salat Jumat di masjid yang terletak di belakang hotel tempat mereka menginap.

Kehadiran para pemain Garuda menjadi hiburan tersendiri bagi bocah-bocah yang menjadi fan tim Merah Putih termasuk Muhamad Zaki dan Dhafi Fawaz Ramadan. Keduanya memburu tanda tangan Hansamu dan kawan-kawan. Upaya Zaki dan Dhafi menghasilkan belasan tanda tangan di baju yang mereka kenakan.


"Tadi dapat tanda tangan Andritany Ardhiyasa [kiper Persija Jakarta], saya suka dia karena mainnya bagus," kata Zaki kepada CNNIndonesia.com.

"Selain dia, saya juga suka Febri [Hariyadi, gelandang Persib Bandung]. Cinta damai Persija dan Persib," katanya menambahkan.

Zaki dan Dhafi mengaku tidak kesulitan mendapatkan tanda tangan para pemain Timnas Indonesia. Hansamu Yama dan kawan-kawan, katanya, cukup baik menyambut mereka dalam berburu tanda tangan.

Bocah-bocah antusias berburu tanda tangan pemain Timnas Indonesia.Bocah-bocah antusias berburu tanda tangan pemain Timnas Indonesia. (CNN Indonesia/M. Arby Rahmat Putratama H)
"Kami tinggal menyodorkan baju, langsung diberi tanda tangan. Tapi saya belum dapat tanda tangan Riko [Simanjuntak, gelandang Persija]. Susah, belum ketemu," ucap Dhafi yang bersekolah di SDN Pasir Sari 01 kelas 6.

Sebelum salat Jumat, Timnas Indonesia sempat menggelar latihan pagi selama kurang lebih satu setengah jam sejak pukul 08.00 WIB di Stadion Wibawa Mukti. Latihan tersebut sebagai persiapan untuk Piala AFF 2018.

Pelatih kepala Timnas Indonesia Bima Sakti mengatakan latihan tersebut lebih banyak adaptasi, karena beberapa pemain ada yang baru bermain di Liga 1 sebelum bergabung dj pemusatan latihan.

"Jadi tadi banyak latihan rondo, small side game, dan game internal tentang bagaimana cara mereka bertahan. Karena dua hari ini kami fokus bagaimana bertahan, dua hari kemudian bagaimana cara menyerang," ujar Bima.

Piala AFF 2018 dimulai pada 8 November. Timnas Indonesia berada dalam Grup B bersama Singapura, Thailand, Filipina, dan Timor Leste. Laga perdana skuat Merah Putih melawan Singapura di Stadion Nasional, Kallang, pada 9 November. (map/sry)