Bima Sakti Pertimbangkan Mengganti Saddil di Timnas Indonesia

CNN Indonesia | Jumat, 02/11/2018 14:02 WIB
Bima Sakti Pertimbangkan Mengganti Saddil di Timnas Indonesia Saddil Ramdani belum terlihat dalam latihan perdana Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2018, Jumat (2/11). (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gelandang Timnas Indonesia, Saddil Ramdani, tidak tampak dalam latihan perdana jelang Piala AFF 2018 di Stadion Wibawa Mukti pada Jumat (2/11).

Timnas Indonesia mulai berlatih pukul 08.00 WIB. Dari 23 pemain yang dipanggil, hanya Saddil yang tak tampak pada latihan perdana jelang Piala AFF 2018.

Sebelumnya, tersiar kabar Saddil terlibat tindakan kekerasan terhadap seorang perempuan. Ketika dikonfirmasi berita itu, Bima tidak berani membenarkan. Namun, Bima memastikan Saddil terlibat persoalan di luar klub Persela Lamongan.


"Kami tinggal tunggu Saddil, semoga hari ini bisa hadir. Berita simpang siur, tapi kami tunggu sampai siang ini benar atau tidak. Kami akan lihat nanti, mungkin wartawan sudah mengerti," kata pelatih kepala Timnas Indonesia Bima Sakti usai latihan.

"Di luar klub, tapi saya tidak tahu [persoalannya]. Mudah-mudahan masalahnya lekas selesai," katanya.

Saddil Ramdani memiliki banyak menit bermain di Timnas Indonesia baik level senior maupun U-19.Saddil Ramdani memiliki banyak menit bermain di Timnas Indonesia baik level senior maupun U-19. (Dok. PSSI)
Lebih lanjut, Bima mengatakan akan mempertimbangkan segala faktor tentang ketidakhadiran Saddil.

"Karena ini masalah di luar, otomatis mempengaruhi juga ke pemain. Semalam saya sudah sampaikan juga agar pemain satukan tekad, nilai-nilai dalam Timnas Indonesia yang harus dijaga, karena kami bukan hanya di dalam lapangan tapi di luar lapangan juga menjadi figur buat masyarakat. Harus jaga sikap agar jadi contoh bagi anak muda," ucap Bima.

"Kami akan rapat dulu dengan tim pelatih [soal Saddil]. Siang ini diputuskan. Opsi [pengganti Saddil] banyak," ucapnya melanjutkan.

Saddil termasuk salah satu pemain junior yang kerap mendapat menit bermain di Timnas Indonesia senior. SEA Games 2017 dan Asian Games 2018 adalah kejuaraan-kejuaraan yang diikuti pemain yang biasa beroperasi di sektor sayap tersebut.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, latihan pertama Timnas Indonesia diikuti pemain dengan serius ketika menjalani menu latihan berupa latihan penguasaan bola, taktik menyerang dan gim internal. (map/sry)