Kevin/Marcus ke Perempat Final Hong Kong Terbuka 2018

CNN Indonesia | Kamis, 15/11/2018 21:36 WIB
Kevin/Marcus ke Perempat Final Hong Kong Terbuka 2018 Kevin/Marcus ke perempat final Hong Kong Terbuka usai kalahkan Boe/Mogensen. (Dok. PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melaju ke perempat final Hong Kong Terbuka 2018 usai menang 16-21, 21-19, dan 21-9 atas pasangan Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen, di babak kedua di Hong Kong Coliseum, Kamis (15/11).

Kevin/Marcus mengawali pertandingan dengan mendapat perlawanan sengit dari Boe/Mogensen. Sejak unggul 1-0, poin Kevin/Marcus bisa disamakan terus oleh pasangan Denmark itu.

Tetapi situasinya berbeda ketika Kevin/Marcus unggul 8-7. Karena setelah itu pasangan berjuluk The Minions tersebut bisa mendapatkan dua poin beruntun untuk unggul 10-7.


Sayangnya, Minions tidak bisa mempertahankan performa apiknya itu. Boe/Mogensen juga mendapatkan tiga poin berturut-turut untuk menyamakan kedudukan menjadi 10-10.

Pengembalian bola dari Kevin yang terlalu kencang membuat kok keluar lapangan, Boe/Mogensen pun menutup interval di gim pertama dengan keunggulan 11-10.

Selepas interval konsentrasi Kevin/Marcus sedikit goyah. Sempat menyamakan kedudukan menjadi 11-11, Kevin/Marcus membuat pengembalian tanggung yang menjadi santapan bagi Boe/Mogensen untuk melepaskan smes. Kevin/Marcus pun tertinggal 12-15.

Boe/Mogensen yang sudah empat kali mengalahkan Kevin/Marcus itu akhirnya bisa menutup gim pertama dengan kemenangan 21-16.

Boe/Mogensen memberikan perlawanan sengit kepada Kevin/Marcus.Boe/Mogensen memberikan perlawanan sengit kepada Kevin/Marcus. (AFP PHOTO / JUNG Yeon-Je)
Performa Kevin/Marcus di gim kedua bertolak belakang dengan gim pertama. Peraih medali emas Asian Games 2018 itu dengan mudah tertinggal 0-6. Di awal-awal gim kedua Kevin/Marcus kesulitan keluar dari tekanan peringkat ke-17 dunia itu.

Dua poin awal yang didapat Kevin/Marcus di gim kedua pun karena kesalahan Boe/Mogensen karena pengembaliannya yang menyangkut di net. Dengan konsisten Kevin/Marcus memperkecil ketinggalan dengan mendapatkan tiga poin beruntun untuk mengubah skor jadi 5-7.

Perlawanan bisa kembali ditunjukkan Minions dengan menyamakan kedudukan menjadi 9-9. Karena kesalahan servis dan pengembalian kok yang tidak sempurna dari Boe/Mogensen, Kevin/Marcus unggul di interval gim kedua dengan skor 11-10.

Kevin juga terlihat memberikan sedikit provokasinya kepada Mogensen usai smesnya tidak bisa diantisipasi pebulutangkis 35 tahun itu saat interval. Keunggulan di interval itu merupakan yang pertama untuk Kevin/Marcus di gim kedua.

Ganda putra Indonesia sempat mempertahankan keunggulan hingga 13-11. Tetapi permainan dropshot Boe/Mogensen menyulitkan Kevin/Marcus. Pasangan Denmark itu pun bisa berbalik unggul 16-15.

Boe/Mogensen yang tampil konsisten sejak awal mulai di atas angin usai unggul 19-17. Kevin/Marcus sempat menyamakan skor menjadi 19-19. Tetapi pengembalian lob dari Kevin yang mengecoh Boe/Mogensen membuat Minions memenangi gim kedua dengan skor 21-19.

Di gim penentuan usai unggul 3-2 Kevin/Marcus terus menjaga performanya hingga bisa menutup interval dengan skor 11-6. Selepas interval Kevin/Marcus bisa mengendalikan permainan dan memenangi laga dengan skor 21-9. Itu menjadi kemenangan kelima Kevin/Marcus dari sembilan perjumpaan dengan Boe/Mogensen.

Kemenangan itu membuat Minions melaju ke perempat final untuk bertemu pemenang antara Kim Gi-Jung/Lee-Yong-dae dan ChungEui-seok/Kim Duk-young. (sry/har)


BACA JUGA