Timnas Jerman Terdegradasi dari Level Top UEFA Nations League

CNN Indonesia | Sabtu, 17/11/2018 17:31 WIB
Timnas Jerman Terdegradasi dari Level Top UEFA Nations League Timnas Jerman turun kasta di UEFA Nations League. (REUTERS/Matthias Rietschel)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Jerman terdegradasi dari level atas atau Liga A UEFA Nations League setelah Belanda mengalahkan Prancis di laga ketiga Grup 1 di Stadion Feyenoord, Sabtu (17/11) dini hari.

Timnas Belanda meraih kemenangan keduanya di babak penyisihan Grup 1 setelah menang 2-0 atas Prancis berkat dua gol dari Georginio Wijnaldum pada menit ke-44 dan penalti Memphis Depay di menit ke-90+6.

Tiga poin yang diraih Der Oranje membuat timnas Jerman makin terbenam di dasar klasemen Grup 1. Meski memiliki sisa satu pertandingan melawan Belanda di laga terakhir, tetapi tidak akan bisa menyelamatkan Die Mannschaft dari degradasi.


Performa buruk Jerman usai Piala Dunia 2018 berlanjut di UEFA Nations League. Dari total tiga pertandingan di turnamen ini tim asuhan Joachim Loew itu belum meraih kemenangan.

Juara Piala Dunia 2014 tersebut menelan dua kekalahan dari Prancis dan Belanda serta hanya meraih sekali imbang saat bermain 0-0 dengan Prancis di Allianz Arena, awal September.

Penampilan buruk di tiga laga sebelumnya membuat timnas Jerman terdegradasi dari level top UEFA Nations League.Penampilan buruk di tiga laga sebelumnya membuat timnas Jerman terdegradasi dari level top UEFA Nations League. (REUTERS/Piroschka Van de Wouw)
Dengan terdegradasi timnas Jerman harus turun kasta ke Liga B di musim berikutnya. Dikutip dari Sportskeeda, Jerman akan bergabung bersama Islandia dan Polandia yang sudah dipastikan terdegradasi untuk tahun depan. Satu tim lain yang berpeluang terdegradasi antara Kroasia dan Inggris dari Grup 4.

Sementara, Ukraina, Bosnia-Herzegovina, dan Denmark bisa menjadi trim promosi yang akan menggantikan Jerman di Grup A.

Terdegradasi dari level top UEFA Nations League menjadi kenyataan pahir yang harus diterima Jerman. Padahal Thomas Mueller dan kawan-kawan mulai menunjukkan perbaikan usai mengalahkan Rusia 3-0 dalam pertandingan persahabatan.

Dalam laga uji coba di Stadion Red Bull Arena, Jumat (16/11), tiga gol kemenangan Jerman dicetak Leroy Sane (8'), Niklas Suele (25'), dan Serge Gnabry (40'). (sry/bac)