Prediksi MotoGP Valencia 2018

CNN Indonesia | Minggu, 18/11/2018 14:19 WIB
Prediksi MotoGP Valencia 2018 MotoGP Valencia bakal jadi seri penutup MotoGP 2018. (REUTERS/Lai Seng Sin)
Jakarta, CNN Indonesia -- Balapan MotoGP Valencia yang merupakan seri terakhir MotoGP 2018 akan digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (18/11). Berikut prediksi balapan menurut CNNIndonesia.com.

Seri terakhir MotoGP Valencia masih menyisakan sejumlah hal yang membuat balapan ini terasa menarik. Pertama, adalah perebutan posisi ketiga antara duo Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

Selain itu, balapan ini merupakan balapan terakhir Dani Pedrosa di ajang MotoGP. Momen ini akan terasa sangat spesial bagi Pedrosa yang dikenal sebagai pebalap papan atas dalam satu dekade terakhir.


Tak hanya itu, tekad Marc Marquez dan Andrea Dovizioso untuk tetap tampil kompetitif juga menambah sengit persaingan di MotoGP Valencia.

Berikut prediksi jalannya MotoGP Valencia menurut CNNIndonesia.com:

Marquez Berpotensi Raih Podium Pertama (Ahmad Bachrain)

Maverick Vinales menempati start pertama di MotoGP Valencia. Ia tampaknya mendapat sedikit keuntungan karena kecelakaan yang dialami Marc Marquez pada sesi kualifikasi kedua di Sirkuit Ricardo de Tormo, Sabtu (17/11).

Marquez sendiri harus puas start kelima. Meski demikian, bukan Baby Alien namanya jika tak bisa menyodok di posisi terdepan dari start kelima, apalagi posisi itu hanya berada pada baris kedua.
Marc Marquez masih agresif meskipun ia sudah mengantongi titel juara dunia musim ini.Marc Marquez masih agresif meskipun ia sudah mengantongi titel juara dunia musim ini. (CNN Indonesia/Haryanto Tri Wibowo)
Marquez saya prediksi tetap bisa merebut podium pertama dan sekaligus merayakan gelar juaranya di MotoGP 2018 dengan kemenangan di Valencia.

Vinales Menangi MotoGP Valencia (Surya Sumirat)

Dengan modal pole position pebalap Yamaha Maverick Vinales saya prediksi bisa memenangi MotoGP Valencia. Ancaman bagi Vinales untuk memenangi seri ini akan datang dari Andrea Dovizioso dan Marc Marquez yang memulai balapan dari posisi kelima saat start.

Hanya saja, melihat besarnya tantangan di Sirkuit Ricardo Tormo, balapan MotoGP Valencia ini akan berjalan menarik karena diwarnai banyak insiden pebalap tergelincir terlebih lagi di saat trek dalam kondisi basah. Marquez bisa jadi salah satu pebalap yang akan tergelincir di seri ini. Prediksi lainnya, Dovizioso naik podium di akhir balapan.

Maverick Vinales Menangi Seri Penutup MotoGP 2018 (Putra Permata Tegar Idaman)

MotoGP 2018 akan berakhir seiring digelarnya MotoGP Valencia, Minggu (18/11). Vinales yang mendapat pole position punya peluang bagus untuk meraih kemenangan di seri ini.

Kemenangan Vinales juga bakal membuat dirinya merebut posisi ketiga klasemen mengungguli Valentino Rossi. Kemenangan Vinales juga akan berarti besar bagi pengembangan motor Yamaha sebagai persiapan untuk menyambut MotoGP 2019.

Dalam dua seri terakhir di Australia dan Malaysia, pebalap-pebalap Yamaha mampu tampil memukau. Hal ini yang akan jadi modal bagi Vinales untuk percaya diri di balapan nanti.

Maverick Vinales Raih Kemenangan Kedua di MotoGP 2018 (Nova Arifianto)

Maverick Vinales memiliki kans meraih kemenangan kedua pada tahun ini karena berada di posisi start terdepan pada balapan MotoGP Valencia 2018.

Maverick Vinales punya peluang bagus untuk meraih kemenangan di MotoGP Valencia.Maverick Vinales punya peluang bagus untuk meraih kemenangan di MotoGP Valencia. (AFP PHOTO / MOHD RASFAN)
Performa motor YZR-M1 yang menanjak di akhir musim menjadi salah satu alasan yang membuat Vinales bisa berjaya, selain faktor cedera yang dialami Marc Marquez.

Andrea Dovizioso tentu akan menambah sengit seri penutup kali ini. (ptr/ptr)


BACA JUGA