Tanpa Kapten, Persija Tetap Optimistis Hadapi Persela

CNN Indonesia | Selasa, 20/11/2018 03:05 WIB
Tanpa Kapten, Persija Tetap Optimistis Hadapi Persela Ismed Sofyan (kanan) absen ketika Persija menjamu Persela. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persija Jakarta akan menghadapi Persela Lamongan dalam laga tunda Liga 1 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (20/11), tanpa beberapa pemain termasuk kapten Ismed Sofyan.

Kesebelasan Macan Kemayoran akan menjalani laga tunda menghadapi Persela Lamongan tanpa kekuatan utama. Selain Andritany Ardhyasa dan Riko Simanjuntak yang absen karena membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2018, Ismed, Renan da Silva dan Sandi Sute juga dipastikan tidak tampil.

Ketiga pemain tersebut mendapat sanksi larangan bermain dari Komisi Disiplin PSSI setelah berhadapan dengan Persib Bandung pada pekan ke-25.


Laga Persija menghadapi Persela seharusnya dilakoni pada pekan ke-26, namun pertemuan ditunda karena berbarengan dengan pelaksanaan Piala Asia U-19 yang juga menggunakan stadion kandang Persija.

Pelatih Stefano Cugurra mengaku tidak mempermasalahkan ketidakhadiran Ismed, namun masih terus mencari jalan keluar terbaik untuk menggantikan peran pemain gaek itu di posisi full back kanan.

Novri Setiawan menjadi pemain yang berpotensi menggantikan Ismed Sofyan.Novri Setiawan berpotensi mengisi tempat yang ditinggalkan Ismed Sofyan. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
"Sebelumnya Ismed juga tak bermain beberapa laga karena cedera. Setiap kali dia tidak ada, kami harus membuat solusi terbaik untuk tim," ujar pelatih asal Brasil dikutip dari Antara.

"Oleh karena itu kami harus terus memotivasi pemain yang turun tidak di posisi aslinya. Semakin mereka percaya diri dan bersemangat, penampilan mereka semakin bagus," sambung pelatih yang kerap disapa Teco.

Salah satu pemain yang berpotensi menggantikan Ismed adalah Novri Setiawan. Pemain yang pernah tergabung dalam SAD Indonesia yang berlatih di Uruguay.

Novri pernah mengisi posisi bek kanan ketika Ismed cedera dalam laga menghadapi Persebaya.

Persija berpotensi mendekati PSM Makassar dan menjauh dari Persib Bandung jika berhasil meraih kemenangan atas Persela.

Kini klub kebanggaan The Jak itu berada di peringkat kedua klasemen Liga 1 dengan 50 poin, tertinggal empat angka dari PSM dan unggul satu poin atas Persib. (nva/jun)