Chelsea Beri Kekalahan Perdana Man City di Liga Inggris

CNN Indonesia | Minggu, 09/12/2018 02:26 WIB
Chelsea Beri Kekalahan Perdana Man City di Liga Inggris Chelsea bekuk Manchester City 2-0 di Stamford Bridge. (REUTERS/Eddie Keogh)
Jakarta, CNN Indonesia -- Chelsea beri kekalahan perdana bagi Manchester City di Liga Primer Inggris pada pekan ke-16 yang dimainkan di Stamford Bridge, Sabtu (8/12) waktu setempat.

The Blues menang 2-0 berkat gol N'Golo Kante dan David Luiz. Untuk kali pertama pula Maurizio Sarri sukses mengalahkan Pep Guardiola dalam kariernya kepelatihannya di laga kompetitif.

Meski berstatus sebagai tim tamu, Man City sebenarnya mampu bermain atraktif dan mendominasi penguasaan bola. Namun, tuan rumah tampil disiplin dan acap kali menebar ancaman serius lewat skema serangan balik.


Leroy Sane nyaris memecah kebuntuan di menit ke-32. Akselerasinya ke kotak penalti berhasil memperdaya Cesar Azpilicueta sebelum berhadapan satu lawan satu dengan Kepa. Tapi, tembakan Sane masih bisa diblok Kepa.

Peluang Leroy Sane masih bisa dimentahkan Kepa.Peluang Leroy Sane masih bisa dimentahkan Kepa. (REUTERS/Eddie Keogh)
Semenit kemudian, Sane kembali menebar ancaman. Umpan silang Sterling dari sisi kanan diteruskan tembakan keras Sane, namun masih bisa diblok barisan pertahanan Chelsea yang tampil displin.

Alih-alih mencetak gol, gawang City justru kebobolan di pengujung babak pertama. Lini belakang skuat arahan Pep Guardiola dihukum lewat serangan balik mematikan The Blues.

Pergerakan Hazard dari sisi kiri berhasil mencuri perhatian sebelum ia melepaskan umpan tarik yang sukses disambar N'Golo Kante yang muncul dari belakang. Skor 1-0 untuk keunggulan Chelsea.
N'Golo Kante memecah kebuntuan Chelsea di babak pertama.N'Golo Kante memecah kebuntuan Chelsea di babak pertama. (REUTERS/John Sibley)
Di babak kedua, Man City tetap mendominasi serangan yang memaksa Chelsea bermain menunggu dan melancarkan serangan balik yang beberapa kali membahayakan.

Publik London Biru kembali bersorak-sorai setelah David Luiz menggandakan keunggulan tuan rumah pada menit ke-78. Bek asal Brasil ini sukses menanduk bola umpan tendangan penjuru Hazard yang tak bisa diadang Ederson.

City berupaya untuk mengejar ketinggalan, namun segala upaya mereka tak membuahkan hasil hingga laga usai. Skuat arahan Pep Guardiola pun harus pulang dengan tangan hampa dari Stamford Bridge.

Hasil ini membuat City gagal mengambil alih puncak klasemen dari Liverpool yang mengantongi keunggulan satu poin. Man City harus puas bertengger di posisi kedua namun berjarak tujuh angka dari Chelsea yang berhak menempati peringkat ketiga.

Susunan Pemain

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, David Luiz, Marcos Alonso; N'Golo Kante, Jorginho, Mateo Kovacic; Pedro, Eden Hazard, Willian.

Manchester City: Ederson; Kyle Walker, John Stones, Aymeric Laporte, Fabian Delph; Bernardo Silva, Fernandinho, David Silva; Riyad Mahrez, Raheem Sterling, Leroy Sane. (jun)