Mourinho 'Salahkan' Ranieri Usai Man United Bungkam Fulham

CNN Indonesia | Minggu, 09/12/2018 05:40 WIB
Mourinho 'Salahkan' Ranieri Usai Man United Bungkam Fulham Jose Mourinho menyalahkan Claudio Ranieri usai MU menang 4-1 atas Fulham. (REUTERS/Carl Recine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jose Mourinho akan menyalahkan Claudio Raneri jika Manchester United tidak berhasil menang atas Fulham di Old Trafford, Sabtu (8/12).

Man United tampil gemilang dengan mengalahkan Fulham 4-1 di pekan ke-16 Liga Primer Inggris. Tuan rumah bahkan unggul tiga gol di babak pertama berkat gol Ashley Young, Juan Mata, dan Romelu Lukaku.

Fulham sempat memperkecil ketinggalan melalui eksekusi penalti Aboubakar Kamara di menit ke-67. Namun, berhasil MU mengunci kemenangan 4-1 lewat gol fantastis Marcus Rashford dari luar kotak penalti.


Mourinho menilai Man United sudah mengerahkan kemampuan terbaik saat menjamu Fulham. Skuat arahannya dianggap tampil apik di sepanjang laga didukung dengan atmosfer positif para suporter.

Manchester United kalahkan Fulham 4-1.Manchester United kalahkan Fulham 4-1. (REUTERS/Phil Noble)
Seandainya masih gagal menang, Mourinho akan menyalahkan Ranieri yang dianggap sebagai manajer yang piawai membaca permainan.

"Hasil akhir, performa tim, semangat pemain, dukungan suporter, dan penampilan para pemain saya sangat bagus," kata Mourinho dalam laman resmi klub.

"Jika babak kedua penampilan kami tidak sebagus babak pertama, saya harus menyalahkan Ranieri. Dia sosok pelatih pintar, sangat berpengalaman, dan rubah tua. Dia mampu membaca permainan dengan baik dan membuat perubahan dramatis," sambungnya.

Mantan manajer Real Madrid dan Inter Milan itu mengakui permainan MU di babak kedua tak sebagus sebelumnya. Intensitas permainan Romelu Lukaku dan kawan-kawan menurun karena kelelahan saat melawan Arsenal pada pertengahan pekan.

"Kelelahan saat melawan Arsenal membuat permainan tim tak sebagus babak pertama. Tapi, kami tetap meraih hasil bagus dan penting," ujarnya. (jun)