Cedera Leher, Kevin/Marcus Tersingkir dari World Tour Finals

CNN Indonesia | Jumat, 14/12/2018 14:41 WIB
Cedera Leher, Kevin/Marcus Tersingkir dari World Tour Finals Kevin/Marcus harus tersingkir dari BWF World Tour Finals lantaran Marcus mengalami cedera leher. (Dok. Humas PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon harus walkover dari duel lawan Han Chengkai/Zhou Haodong di Guangzhou, Jumat (14/12), pada laga BWF World Tour Finals setelah cedera leher yang dialami Marcus tidak membaik.

Pelatih ganda putra yang mendampingi Kevin/Marcus di Guangzhou, Aryono Miranat menyatakan keputusan mundur dilakukan lantaran perkembangan cedera leher yang dialami oleh Marcus tidak menunjukkan perkembangan signifikan.

"Otot leher Marcus kemarin ketarik, dia takut tambah parah, jadi lebih baik mundur. Sudah dua kali terapi dan hasilnya memang tidak bisa langsung, tidak bisa 100 persen. Soal parah atau tidak cedera tersebut, dia butuh istirahat dulu sekarang."


"Kondisi Marcus sekarang, lehernya masih sakit, sekarang nyerinya sampai ke mata, jadi matanya seperti kedutan. Marcus sudah lapor ke wasit dan menjelaskan riwayat cedera ke dokter pertandingan," ucap Aryono dalam rilis resmi PBSI.

Marcus mulai merasakan sakit pada laga lawan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.Marcus Fernaldi Gideon (kiri) mulai merasakan sakit pada laga lawan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. (Dok. Humas PBSI)
Lebih lanjut Aryono menyebut masalah cedera leher yang dialami Marcus terjadi pada laga lawan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

"Waktu menghadapi Astrup/Rasmussen, mungkin ada pukulan yang tidak pas atau memaksakan diri. Dalam video pertandingan terlihat Marcus sering menggelengkan kepala karena lehernya sakit."

"Semalam pun lawan Li/Liu juga tidak maksimal," tutur Aryono. (ptr/har)


BACA JUGA