Ahsan/Hendra Gagal Lolos ke Semifinal BWF World Tour Finals

CNN Indonesia | Jumat, 14/12/2018 15:01 WIB
Ahsan/Hendra Gagal Lolos ke Semifinal BWF World Tour Finals Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal lolos ke babak semifinal BWF World Tour Finals. (Dok. Humas PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal lolos ke babak semifinal BWF World Tour Finals setelah kalah dari Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin dengan skor 21-13, 18-21, 14-21 di Guangzhou, Jumat (14/12).

Pada gim pertama, Ahsan/Hendra mampu mengendalikan permainan dengan sangat baik. Mereka terus memimpin sejak awal pertandingan dan tidak pernah tertinggal.

Setelah unggul 11-8 pada interval, Ahsan/Hendra terus menjaga konsistensi mereka. Empat poin beruntun yang didapat Ahsan/Hendra akhirnya menyudahi pertandingan dengan kemenangan 21-13.


Pada awal gim kedua, Ahsan/Hendra lebih sering tertinggal. Namun torehan lima poin beruntun membuat Ahsan/Hendra sempat berbalik unggul 10-8. Keunggulan Ahsan/Hendra terus bertahan sebelum Chen/Wang menyamakan kedudukan pada angka 15-15.

Chen/Wang lalu memimpin 18-16 sebelum dua angka beruntun Ahsan/Hendra membuat skor menjadi sama kuat 18-18. Di saat terakhir, Chen/Wang mampu merebut tiga angka beruntun dan memaksakan terjadinya rubber game.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sempat tampil bagus di awal pertandingan.Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sempat tampil bagus di awal pertandingan. (Dok. Humas PBSI)
Duel yang lebih sengit terjadi pada gim ketiga. Ahsan/Hendra sempat tertinggal 3-7 namun mampu bangkit lewat torehan lima poin beruntun yang membuat mereka berbalik memimpin 8-7.

Chen/Wang berhasil balik unggul sebelum skor kemudian sama kuat pada angka 11-11. Serangan Ahsan/Hendra mampu membuat mereka unggul dua poin, 14-12.

Namun kemudian Chen/Wang langsung meraih sembilan poin beruntun yang menamatkan perlawanan Ahsan/Hendra pada skor 21-14.

Ahsan/Hendra dipastikan gagal lolos setelah hanya mengantongi satu kemenangan dari tiga pertandingan babak grup. (ptr/har)


BACA JUGA