Luis Milla Buka Peluang Latih Persib Bandung

Titi Fajriyah, CNN Indonesia | Senin, 17/12/2018 10:32 WIB
Luis Milla Buka Peluang Latih Persib Bandung Luis Milla dianggap sukses saat menangani Timnas Indonesia. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla membuka peluang untuk melatih Persib Bandung di Liga 1 musim depan.

Persib tengah mencari pelatih baru usai tak lagi memperpanjang kontrak Roberto Carlos Mario Gomez untuk musim depan. Salah satu nama yang kabarnya sudah dihubungi untuk menjadi pelatih yakni Luis Milla.

Berdasarkan komunikasi dengan teman dekatnya, Fanny Riawan, Luis Milla mengaku ada perwakilan dari manajemen Persib yang menghubunginya.


"Tahun depan mungkin, tapi tidak sekarang. Itu jawaban Luis Milla atas tawaran Persib. Maksudnya sampai habis musim kompetisi di Eropa, setelah itu dia terbuka [untuk menerima tawaran melatih]," kata Fanny kepada CNNIndonesia.com, Senin (17/12).

Kompetisi di Eropa baru bakal berakhir pada Mei 2019, artinya mulai Juni 2019 Luis Milla bisa mempertimbangkan jawaban atas tawaran yang diterimanya. Kompetisi Liga 1 musim depan rencananya baru akan dimulai setelah Pemilihan Umum 17 April 2019.
Persib Bandung mencari pelatih anyar setelah memutus kontrak Mario Gomez.Persib Bandung mencari pelatih anyar setelah memutus kontrak Mario Gomez. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
Jika ingin merekrut Luis Milla, manajemen Persib harus merogoh kocek lebih. Menilik kontrak dengan PSSI yang disebut mencapai Rp34 miliar, maka manajemen Maung Bandung harus mengeluarkan anggaran mencapai Rp2,8 miliar per bulan.

Selain Persib, Fanny menyebut pelatih berkebangsaan Spanyol itu juga mengaku telah mendapatkan tawaran untuk melatih Timnas Jepang U-21 dan Real Zaragoza B. Namun, seperti penawaran Persib, Luis Milla mengaku belum tertarik untuk saat ini.

"Saya tanya, tapi Luis Milla bilang mau fokus sama keluarga dulu. Ia mau menikmati pertandingan dan melihat perkembangan anaknya [Luis Milla Manzanares] bersama Tenerife. Luis Milla sangat mendukung karier anaknya supaya bisa masuk ke La Liga," ucap Fanny.

Tenerife saat ini tampil di Divisi Segunda atau kompetisi kasta kedua di Liga Spanyol. Sementara ini, Tenerife berada di urutan ke-17 dari 22 klub peserta dengan raihan 18 poin.

Hingga saat ini, pihak Persib Bandung belum bisa dihubungi. Posisi pelatih yang lowong untuk sementara ditempati oleh Yaya Sunarya yang sebelumnya merupakan asisten pelatih. (TTF/ptr)