6 Hal Lucu di Balik Laga Man City vs Liverpool

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 04/01/2019 16:11 WIB
6 Hal Lucu di Balik Laga Man City vs Liverpool Ada sejumlah cerita lucu di balik kemenangan Man City atas Liverpool. (REUTERS/Phil Noble)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester City sukses menaklukkan Liverpool 2-1 pada pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris di Etihad, Kamis (3/1). Berikut sejumlah cerita unik dan lucu yang mungkin Anda lewatkan di sepanjang laga.

Kedua manajer kesebelasan tertangkap kamera melakukan hal-hal emosional di pinggir lapangan. Bahkan, manajer Liverpool Juergen Klopp tertangkap kamera sedang mengamati sesi pemanasan Man City secara serius.

Ada beberapa pemain yang terlibat duel keras di tengah lapangan hingga mengeluarkan kalimat makian yang luput dari pengamatan wasit.


Berikut enam hal menarik di luar statistik yang mungkin luput dari pantauan para penonton laga Man City vs Liverpool:

1. Klopp Memata-matai Pemain Man City

Manajer Liverpool Juergen Klopp secara terang-terangan mengamati dengan sorot mata yang tajam ketika para pemain Man City menggelar pemanasan di lapangan sekitar satu jam sebelum kick off.

Juru taktik asal Jerman tersebut mengenakan seragam olahraga Liverpool dan topi baseball saat melakukan pengamatan. Ia berdiri di garis tengah dengan mengantungi tangan di sakunya dan menonton tim tuan rumah melakukan pemanasan.

2. Rambut Baru David Silva

David Silva tampil tidak sebaik di laga-laga sebelumnya. Pep Guardiola bahkan menarik Silva keluar di menit ke-65 dan memasukkan Ilkay Guendogan. Namun, yang menarik perhatian justru tampilan rambut barunya.

Silva yang belakangan dikenal dengan penampilan plontos, kini menumbuhkan rambutnya. Para suporter pun lebih banyak mengomentari perubahan rambutnya di media sosial ketimbang penampilannya di lapangan.

3. Kompany Memaki Salah

Vincent Kompany dituding memaki Mo Salah.Vincent Kompany dituding memaki Mo Salah. (REUTERS/Phil Noble)
Kapten Man City Vincent Kompany mungkin beruntung masih berada di lapangan setelah melakukan tekel horor kepada Mohamed Salah di babak pertama. Meski tepat sasaran, namun aksinya dianggap bisa mencederai bintang Liverpool tersebut.

Namun, kata-kata yang dikeluarkan Kompany kepada Salah dianggap lebih kasar lagi. Salah satu pengguna Twitter, Elliot Hackney, membagikan video singkat yang menunjukkan Kompany melontarkan kata 'banci' kepada Salah yang terbaring di lapangan.

4. Mendy Samakan Stones dengan Inspektur Gadget

Bek kiri Man City yang masih bergulat dengan cedera, Benjamin Mendy, menyamakan John Stones dengan karakter kartun Inspektur Gadget setelah melakukan penyelamatan dramatis di garis gawang.

John Stones menggagalkan peluang Liverpool.John Stones menggagalkan peluang Liverpool. (REUTERS/Phil Noble)
Stones berhasil menyapu bola yang nyaris melewati garis gawang. Yang membuat aksi tersebut menjadi luar biasa, Stones menyodorkan kakinya di antara kaki Mo Salah yang juga berupaya untuk memasukkan bola.

Mendy pun menuliskan pesan di Twitter: "Itu adalah penyelamatan go go gadgeto yang luar biasa dari Stones."

5. Wasit Terjatuh di Kotak Penalti

Wasit Anthony Taylor memiliki malam yang cukup sibuk dengan mengeluarkan enam kartu kuning di sepanjang laga. Empat di antaranya dilayangkan untuk pemain City.

Namun, para penggemar di Twitter bergurau bahwa ia seharunya mengeluarkan kartu kuning untuk dirinya sendiri karena dianggap diving saat terjatuh berguling-guling di kotak penalti Liverpool pada menit ke-50.

6. Emosi Kedua Manajer

Juergen Klopp melempar sebotol air dari saku dan mengocoknya seraya botol sampanye untuk merayakan gol penyeimbang Liverpool yang dicetak Roberto Firmino di menit ke-64.

Manajer City Pep Guardiola juga tertangkap kamera saat membanting syal yang dikenakannya ke tanah di menit-menit akhir. Kemarahan Guardiola dipicu keputusan wasit yang memberikan tendangan bebas pada Liverpool di menit-menit akhir. (jun/bac)