Gelar Latihan di Aldiron, Persija Ingin Dekat dengan Jakmania

CNN Indonesia | Senin, 07/01/2019 18:22 WIB
Gelar Latihan di Aldiron, Persija Ingin Dekat dengan Jakmania Jakmania menyaksikan secara langsung Persija berlatih di lapangan Aldiron, Senin (7/1). ( CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
Jakarta, CNN Indonesia -- Latihan perdana Persija Jakarta di Lapangan Aldiron, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (7/1) mendapat sambutan meriah dari The Jakmania yang memadati pinggir lapangan latihan yang baru saja dibuat.

Selepas ditinggal Stefano Cugurra, Persija menjelani persiapan jelang tampil di Piala AFC 2019 dan Liga 1 2019 dipimpin asisten pelatih Mustaqim dan Antonio Claudio serta pelatih fisik Sansan Susanpur.

Latihan dimulai sejak sekitar pukul 16.00 dan selesai pukul 17.30 WIB. Sekitar sejam sebelum latihan dimulai, The Jakmania sudah hadir dan memenuhi area Lapangan Aldiron bahkan membuat lalu lintas dari arah Pancoran menuju Tendean sempat tersendat.


"Kalau latihan di sini [Lapangan Aldiron] bagus, strategis. Kami dari wilayah lain, Timur, Pusat, Utara jadi dekat. Kalau di Halim [Lapangan Halim Sutasoma] jauh, masuknya sulit, banyak hambatan," kata Zulfikar, Jakmania asal Tanah Abang yang ditemui CNNIndonesia.com.

Namun, Zulfikar berharap ke depannya akses untuk Jakmania lebih diperhatikan. Setidaknya diberikan tribune atau tempat khusus supaya tidak berhamburan di jalan dan lebih teratur.

Gelar Latihan di Aldiron, Persija Ingin Dekat dengan JakmaniaZulfikar (tengah) Jakmania asal Tanah Abang yang menyaksikan langsung latihan perdana Persija Jakarta di Lapangan Aldiron, Pancoran, Senin (7/1). (CNNIndonesia/Titi Fajriyah)
Direktur Utama Persija Jakarta Gede Widiade mengatakan latihan yang dilakukan skuat Macan Kemayoran merupakan masih dalam tahap menjajal lapangan latihan yang baru. Rencananya juara bertahan Liga 1 itu bakal seminggu sekali latihan di lapangan dengan rumput sintetis Aldiron.

Gede juga tidak menampik latihan di Aldiron dimaksudkan untuk memberi kesempatan bagi para suporter untuk bertemu pemain-pemain idola.

"Lapangan ini milik Angkatan Udara, kami kerja sama untuk sarana olahraga. Persija itu butuh aktualisasi diri bersama pemain ke-12, Jakmania. Di sini [Lapangan Aldiron] mereka bertemu dengan Jakmania. Kalau mereka bertemu di Halim [Lapangan Halim Sutasoma] kasihan, harus izin, ngumpet-ngumpet. Setiap seminggu sekali Persija akan latihan di sini untuk bertemu langsung dengan The Jakmania," kata Gede Widiade, Senin (7/1).

Pada latihan pertama pada 2019 beberapa muka baru di skuat Persija sudah tampil mengikuti latihan seperti Ryuji Utomo dan pemain asing anyar asal Brasil, Bruno Oliveira de Matos. Sedangkan beberapa pemain inti seperti Marko Simic dan Riko Simanjuntak belum mengikuti latihan.

Saat ini Macan Kemayoran masih menunggu kehadiran pelatih baru yang kabarnya bakal segera diumumkan akhir pekan ini. (nva/har)