Real Madrid Susah Payah Kalahkan Real Betis

CNN Indonesia | Senin, 14/01/2019 04:42 WIB
Real Madrid Susah Payah Kalahkan Real Betis Dani Ceballos antar Real Madrid menang 2-1 atas Real Betis. (REUTERS/Marcelo Del Pozo)
Jakarta, CNN Indonesia -- Real Madrid harus bersusah payah untuk mengalahkan Real Betis 2-1 dalam lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Benito Villamarin, Minggu (13/1) waktu setempat.

Meski datang sebagai tim tamu, Los Blancos mampu menguasai jalannya pertandingan di babak pertama. Bahkan, Luka Modric membawa Madrid unggul di menit ke-13.

Peraih Ballon d'Or 2018 itu berhasil menyambar bola liar dengan sepakan keras dari luar kotak penalti. Kiper Real Betis, Pau Lopez, tak sanggup menghentikan laju bola yang terlalu deras.


Gol Modric melecut kepercayaan diri Real Madrid untuk menambah pundi gol. Sayang, lini depan El Real tampil kurang solid dan kerap menyia-nyiakan peluang yang dimiliki.

Sergio Canales menyamakan kedudukan di pertengahan babak kedua.Sergio Canales menyamakan kedudukan di pertengahan babak kedua. (REUTERS/Marcelo Del Pozo)
Betis berbalik mendominasi di babak kedua. Real Madrid bahkan sempat tertekan setelah tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Sergio Canales di pertengahan babak kedua.

Keylor Navas bahkan harus jatuh bangun untuk menyelamatkan gawangnya dari ancaman kebobolan. Tapi, Real Madrid harus berterima kasih pada rekrutan anyar, Dani Ceballos, yang jadi pahlawan kemenangan di menit-menit akhir.

Tendangan bebas terukur yang dilepaskan Ceballos berhasil melewati pagar pemain Betis sekaligus memperdaya Pau Lopez. Gelandang berusia 21 tahun itu memilih untuk tidak merayakan gol karena sebelumnya bermain di Betis.

Kemenangan ini membuat Real Madrid tetap bertahan di posisi keempat klasemen sementara. Namun, masih berjarak 10 poin dari Barcelona yang berada di puncak.

Susunan Pemain

Real Betis (4-3-3): Pau Lopez; Antonio Barragan, Aissa Mandi, Marc Bartra, Francis; Giovani Lo Celso, William Carvalho, Andres Guardado; Joaquin, Antonio Sanabria, Sergio Canales.

Real Madrid (3-5-2): Keylor Navas; Raphael Varane, Sergio Ramos, Nacho; Daniel Carvajal, Luka Modric, Casemiro, Federico Valverde, Sergio Reguilon; Vinicius Junior, Karim Benzema. (jun)