Klasemen Liga Inggris Usai Man City dan Tottenham Menang

CNN Indonesia | Senin, 21/01/2019 05:50 WIB
Klasemen Liga Inggris Usai Man City dan Tottenham Menang Klasemen sementara Liga Inggris 2018/2019 usai Manchester City dan Tottenham Hotspur menang. (Reuters/Andrew Couldridge)
Jakarta, CNN Indonesia -- Klasemen Liga Inggris 2018/2019 pekan ke-23 tak mengalami perubahan di posisi enam besar usai Manchester City dan Tottenham Hotspur meraih kemenangan, Minggu (20/1) malam waktu setempat.

Manchester City sukses mengalahkan Huddersfield Town dengan skor 3-0 di Stadion John Simth. Tiga gol kemenangan Man City dilesakkan oleh Danilo, Raheem Sterling, dan Leroy Sane.

Hasil itu membuat The Citizens masih bercokol di peringkat kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris musim ini dengan mengantongi 56 poin. Mereka berjarak empat poin dari Liverpool yang masih menguasai puncak klasemen. The Reds sebelumnya menang 4-3 atas Crystal Palace.


Di laga lainnya pada hari yang sama, Tottenham Hotspur sukses menaklukkan Fulham 2-1 secara dramatis. Gol kemenangan skuat besutan Mauricio Pochettino dilesakkan gelandang Harry Winks pada tiga menit babak tambahan waktu.

Tottenham sempat tertinggal 0-1 pada babak pertama melalui gol bunuh diri Fernando Llorente saat mencoba menghalau umpan sepak pojok Jean Michael Seri pada menit ke-17.

Memasuki babak kedua, Spurs berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 berkat gol Dele Alli memanfaatkan assist dari Christian Eriksen.

Manchester City kalahkan Huddersfield 3-0. (Manchester City kalahkan Huddersfield 3-0. (Foto: REUTERS/Phil Noble)
Tottenham masih menduduki peringkat ketiga klasemen sementara Liga Primer Inggris yang mengumpulkan 51 poin. Selisih poin mereka semakin jauh dari Chelsea di peringkat keempat yakni berjarak delapan poin.

The Blues sebelumnya gagal meraih satu poin pun saat bertandang ke markas Arsenal. Skuat arahan Maurizio Sarri kalah 0-2 pada laga Derby London tersebut, Sabtu (19/1).

Kemenangan itu pun membuat Arsenal memangkas jarak poin dari Chelsea. Menempati peringkat kelima, The Gunners kini hanya selisih tiga poin dari rival sekotanya itu.

Sementara itu di peringkat keenam masih diduduki Manchester United dengan poin yang sama dengan Arsenal, namun kalah selisih gol. Skuat besutan Ole Gunnar Solskjaer melanjutkan tren kemenangan dengan menekuk Brighton & Hove Albion 2-1.

(bac/bac)