Satu Tim dengan Marquez, Lorenzo Teringat Rossi

CNN Indonesia | Kamis, 24/01/2019 08:14 WIB
Satu Tim dengan Marquez, Lorenzo Teringat Rossi Jorge Lorenzo berada satu tim dengan Marc Marquez sejak musim 2019. (REUTERS/Susana Vera)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jorge Lorenzo yang kini berada satu tim dengan Marc Marquez mengaku telah terbiasa berada satu pit dengan pebalap top, termasuk dengan Valentino Rossi ketika memperkuat Yamaha.

Lorenzo akan menjalani musim baru bersama tim Repsol Honda pada MotoGP 2019. Di tim yang sudah berkiprah pada balapan MotoGP sejak 2002 itu, Lorenzo akan berbagi garasi dengan Marquez yang berstatus sebagai juara dunia.
Pada peluncuran tim Repsol Honda untuk MotoGP 2019, Lorenzo menyatakan sudah terbiasa berduet dengan pebalap-pebalap ternama.

"Sepanjang karier saya di MotoGP, saya berbagi garasi dengan empat pebalap saja. Valentino [Rossi], [Ben] Spies, [Andrea Dovizioso] Dovi, dan sekarang Marc. Situasi ini sama seperti musim MotoGP 2008," jelas Lorenzo dikutip dari Speedweek.

"Valentino waktu itu berada pada performa sempurna. Dia tidak dapat meraih gelar juara pada 2006 dan 2007, tapi dia terus berusaha. Sekarang situasinya terulang. Saya berada di tim baru, Marc adalah rekan satu tim yang sangat kuat. Dia meraih banyak gelar juara dunia dan mengetahui motor dengan baik," sambungnya.
Satu Tim dengan Marquez, Lorenzo Teringat RossiJorge Lorenzo dan Valentino Rossi sempat tujuh musim membela Yamaha. (REUTERS/David W Cerny)
Berbekal pengalaman bersama Rossi di Yamaha pada 2008-2010 dan 2013-2016, Lorenzo mengaku tidak takut menghadapi tantangan baru di tim Repsol Honda. Selain pengalaman bersama pebalap besar, Lorenzo juga mengaku sudah berupaya untuk mengenal motor RC213V lebih dalam.

"Tidak mudah untuk membiasakan diri dengan motor baru dan menemukan kenyamanan. Tapi pada tes di Valencia dan Jerez saya merasa sangat baik meski saya tidak terlalu fit seperti yang saya inginkan. Marc memiliki keuntungan pada area ini, tapi saya pikir saya bisa belajar banyak darinya," ucap Lorenzo.
Jelang MotoGP 2019, Lorenzo dipastikan tidak akan mengikuti sesi tes pramusim terakhir yang akan berlangsung di Malaysia pada 6-8 Februari karena masih dalam tahap pemulihan setelah menjalani operasi patah tulang pada Senin (21/1).

Lorenzo akan melakoni debut MotoGP bersama Repsol Honda saat tampil di seri pembuka 2019 di Sirkuit Losail, Qatar, 10 Maret mendatang.


(nva/nva)