Liliyana Natsir Terima Tawaran TNI AU Naik Pesawat Hercules

CNN Indonesia | Senin, 28/01/2019 09:14 WIB
Liliyana Natsir Terima Tawaran TNI AU Naik Pesawat Hercules Liliyana Natsir terima tawaran TNI AU naik pesawat Hercules. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Runner-up ganda campuran di Indonesia Masters 2019 Liliyana Natsir menerima tawaran TNI Angkatan Udara (AU) untuk naik pesawat Hercules usai pensiun dari dunia bulutangkis pada Minggu (27/1).

Liliyana melakoni turnamen terakhirnya di dunia bulutangkis dengan menjadi runner-up Indonesia Masters 2017 setelah dikalahkan pasangan asal China Zheng Siwei/Huang Yaqiong 21-19, 19-21, 21-16 di Istora Senayan, Minggu (27/1).

Setelah lebih dari dua dekade berkarier di dunia bulutangkis dengan 17 tahun di antaranya menjadi atlet pelatnas Indonesia, wanita yang akrab disapa Butet itu gantung raket.


Butet meraih banyak prestasi di dunia tepok bulu ini dengan sebagian di antaranya gelar bergengsi seperti Kejuaraan Dunia hingga medali emas Olimpiade. Hanya medali emas Asian Games yang tidak pernah dimiliki Liliyana selama bermain.

Banyak pihak mengapresiasi apa yang telah diraih wanita kelahiran Manado, Sulawesi Utara, tersebut. Mulai dari suporter, pemerintah, hingga sesama pebulutangkis. Termasuk salah satunya TNI Angkatan Udara.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menjadi runner up ganda campuran Indonesia Masters 2019.Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menjadi runner up ganda campuran Indonesia Masters 2019. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Melalui akun Twitter resmi, TNI Angkatan Udara menghargai prestasi Liliyana Natsir. Bahkan, TNI AU mengajak Liliyana terbang dengan pesawat Hercules dan duduk di kokpit.

"Terima kasih Butet atas segala dedikasi dan perjuanganmu untuk Merah Putih, kami semua prajurit TNI AU menghargainya," tulis TNI Angkatan Udara saat membalas cuitan Kemenpora RI.


"Kalau ada kesempatan, Minggu 10 Februari 2019 akan Airmin ajak joyflight dengan pesawat C130 Hercules di Lanud Halim [Perdanakusuma]. Boleh ke kokpit kalau mau," TNI AU menambahkan.

Butet membalas tawaran TNI Angkatan Udara itu lewat Instasory. Wanita 33 tahun tersebut menyatakan bersedia terbang bersama TNI Angkatan Udara.

"Terima kasih untuk TNI Angkatan Udara atas apresiasinya, saya sangat antusias dan bersedia," balas Liliyana. (sry/sry)