Rossi Minta Vinales Melambat pada MotoGP 2019

CNN Indonesia | Senin, 04/02/2019 21:05 WIB
Rossi Minta Vinales Melambat pada MotoGP 2019 Valentino Rossi dan Maverick Vinales di acara peluncuran motor Yamaha YZR M-1 2019 di Jakarta, Senin (4/2). (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi,meminta Maverick Vinales tampil lebih lambat supaya memudahkannya menang pada balapan MotoGP 2019.

Pernyataan itu diungkapkan Rossi pada acara perkenalan tampilan baru Yamaha YZR-M1 di Hotel Four Season, Jakarta, Senin (4/2). Rossi menyebut hal itu ketika pembawa acara memintanya untuk menyampaikan pesan kepada rekan satu timnya itu.
"Cobalah lebih lambat. Jangan berisik dan jangan terlalu banyak menekan. Ha ha ha. Kita harus berjuang untuk bisa masuk di papan atas," kata Rossi sambil berguyon.

Bersama Vinales, Rossi berharap Yamaha bisa tampil lebih kuat dari musim sebelumnya. Ia juga mengaku siap untuk meningkatkan performanya supaya mendapatkan hasil lebih baik lagi musim ini.

"Kami adalah pasangan yang bagus. Dia [Vinales] masih muda dan saya belum terlalu tua. Tapi saya cukup lama [di MotoGP] dan punya banyak pengalaman. Tapi Vinales adalah pebalap yang cepat dan kuat. Kami akan coba lebih baik lagi supaya bisa lebih kuat," jelasnya.
Rossi Minta Vinales Melambat pada MotoGP 2019Valentino Rossi dan Maverick Vinales berada di Jakarta dalam peluncuran motor baru Yamaha. (CNN Indonesia/Febri Ardani)
Menanggapi pernyataan Rossi, Vinales pun memberikan pernyataan. Menurutnya, Rossi adalah pebalap senior yang memberikan banyak ilmu sepanjang balapan.

"Ketika selesai balapan dan Rossi membuka helmnya, dia langsung tersenyum dan mengatakan kalau kami berteman. Kami bisa melakukan semuanya berdua," ungkap Vinales.


Sementara itu, Team Principal Yamaha MotoGP Lin Jarvis mengungkapkan rasa optimisme kepada kedua pebalapnya. Terlebih, ia sudah memberikan semua kebutuhan yang diperlukan keduanya untuk bisa tampil terbaik di MotoGP 2019.
"Sebagai tim, kami tahu mereka bisa memenangi kejuaraan. Kami juga telah memberikan alat untuk mereka bisa menyelesaikan pekerjaannya dengan baik dan kami harap mereka bisa bekerja bersama dengan baik musim ini dan bisa sukses musim ini," ucap Jarvis.

Dua musim sebelumnya, Rossi dan Vinales silih berganti mengungguli satu sama lain. Pada MotoGP 2017, Vinales berada di peringkat ketiga dan Rossi menempati peringkat kelima. Sementara di musim lalu Rossi berhasil menembus posisi tiga besar disusul Vinales di peringkat keempat. (nva/sry)