Rossi Soal Motor Baru Yamaha: Kami Seperti Men In Black

CNN Indonesia | Senin, 04/02/2019 13:27 WIB
Rossi Soal Motor Baru Yamaha: Kami Seperti Men In Black Valentino Rossi menyebut ia dan Maverick Vinales seperti pasangan dalam film Man in Black. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi menyebut ia dan rekan setim, Maverick Vinales, seperti pasangan dalam film Men in Black di MotoGP 2019.

Pernyataan Rossi itu mengomentari corak hitam-biru pada kombinasi warna di jaket balap dan motor Monster Yamaha untuk MotoGP 2019. Ia juga kembali menyebut warna itu semakin mirip dengan klub Inter Milan yang ia idolakan.

Dibanding musim 2018, corak motor YZR-M1 2019 mengalami banyak perubahan. Penggunaan kombinasi 'Monster Energy' yang berwarna hitam dengan 'Yamaha Factory Racing' yang berwarna biru menghasilkan gradasi warna yang lebih dinamis pada desain motor yang terlihat ramping.


Perpaduan warna biru dan hitam yang ditampilkan tak hanya terlihat di desain motor baru Yamaha musim ini, tapi juga di pakaian balap yang dikenakan Rossi dan Vinales.

Rossi Soal Livery MotoGP 2019: Kami Seperti Man In BlackValentino Rossi dan Maverick Vinales senang dengan kombinasi warna baru dalam peluncuran tim Monster Yamaha. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
"Motor terlihat luar biasa, lebih agresif dengan paduan hitam dengan hijau dan hijau selain biru. Kami sedikit seperti [pasangan] Men in Black!"

"Saya sangat suka [dengan livery baru]. Yamaha selalu biru, saya sangat suka biru, sangat indah. Saya suka ada warna hitam Monster. Sama seperti klub bola favorit saya, Inter Milan," kata Rossi pada peresmian motor barunya di Four Season Hotel, Jakarta, Senin (4/2).

Film Men in Black berkisah tentang dua agen berpakaian serba hitam yang diperankan Tommy Lee Jones dan Will Smith yang memberantas monster-monster jahat dari planet lain.

Rossi sendiri bakal menjalani musim ke-14 nya bersama Yamaha sejak 2004. Juara dunia kelas primer Grand Prix tujuh kali itu sangat berhasrat untuk mencetak kemenangan di balapan saat ia memasuki tahun ketujuh bersama Yamaha sejak kembali pada 2013.

Dari 19 seri balapan Rossi tidak meraih satu pun kemenangan sepanjang MotoGP 2018. Raihan terbaiknya yakni menjadi runner-up di MotoGP Jerman.

Senada, Maverick juga senang dengan corak warna baru yang ada di motor dan pakaian balapnya. Perubahan itu membuat rasa percaya dirinya untuk melakoni balapan MotoGP di musim 2019 semakin meningkat.

"Perubahan ini sangat bagus. Saya jadi lebih percaya diri. Saya harap semua juga menyukainya," ungkap Vinales.

Sementara itu Vinales baru bergabung dengan tim pabrikan Yamaha di 2017. Di musim 2018, Vinales berhasil menempati posisi keempat di klasemen akhir musim setelah menyelesaikan musim pertamanya di Yamaha di peringkat ketiga. (TTF/nva)