Adik Tiri Bercanda Bujuk Rossi Balapan Hingga Usia 46 Tahun

nva, CNN Indonesia | Sabtu, 02/02/2019 21:01 WIB
Adik Tiri Bercanda Bujuk Rossi Balapan Hingga Usia 46 Tahun Valentino Rossi masih memiliki kontrak di Yamaha hingga 2020. (REUTERS/Brandon Malone)
Jakarta, CNN Indonesia -- Luca Marini mengatakan ingin beradu kecepatan dengan Valentino Rossi dan berniat membujuk kakak tirinya tersebut agar tetap memacu motor MotoGP hingga usia 46 tahun.

Marini saat ini masih meniti karier di kelas Moto2 membela tim Sky Racing Team VR46. Pada musim depan, pebalap 21 tahun itu tidak menutup kemungkinan naik kelas ke MotoGP.
"Semua pebalap berpikir mengenai masa depannya dan impian ke MotoGP, saya juga demikian. Tetapi saya ingin mengambil langkah tersebut pada waktu yang tepat, Anda butuh keyakinan untuk tampil di tim dengan level atas dan kompetitif," ucap Marini dikutip dari GPone.

Marini berambisi fokus dan meraih gelar pada 2019 sebelum benar-benar beranjak dari balapan Moto2.

Jika benar akan berlaga di MotoGP pada tahun depan, maka Marini pun berpeluang berduel dengan Rossi yang masih memiliki kontrak dengan Yamaha hingga 2020.
Adik Tiri Bercanda Bujuk Rossi Balapan Hingga Usia 46 TahunLuca Marini membuka peluang tampil pada ajang MotoGP pada 2019. (AFP PHOTO / GABRIEL BOUYS)
"Akan menjadi luar biasa bisa berada bersama dia, tapi kami harus fokus pada karir kami terlebih dahulu. Saya tidak akan berjudi untuk membalap bersamanya untuk satu tahun," kata Marini.

Ketika ditanya mengenai kemungkinan membujuk Rossi untuk menunda pensiun, Marini pun berkomentar sembari berkelakar.


"Dia akan berusia 40 tahun dalam beberapa hari, saya akan mengatakan agar dia membalap hingga usia 46 tahun, itu akan menyenangkan [sambil tertawa]. Terlepas dari kelakar itu, MotoGP tidak akan sama tanpa dia," ujar Marini.
Pebalap yang sudah menjalani tiga musim penuh di Moto2 itu baru benar-benar mampu bersaing pada 2018 ketika mampu menempati peringkat ketujuh di klasemen dan lima kali naik podium dengan rincian dua kali peringkat ketiga, dua kali runner-up, dan sekali juara.

Dua musim sebelumnya Marini hanya menempati peringkat ke-23 dan ke-15. (nva/nva)