Guardiola Anggap Man City vs Chelsea Penentu Gelar

CNN Indonesia | Minggu, 10/02/2019 20:25 WIB
Guardiola Anggap Man City vs Chelsea Penentu Gelar Man City akan menjamu Chelsea di Stadion Etihad malam ini. (REUTERS/Eddie Keogh)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Manchester City Pep Guardiola menganggap pertandingan melawan Chelsea di Stadion Etihad, Minggu (10/2), akan menjadi salah satu penentu perebutan gelar Liga Inggris musim ini.

Man City akan kembali ke puncak klasemen Liga Inggris dengan menggeser Liverpool jika mampu mengalahkan Chelsea. Guardiola mengatakan kemenangan wajib diraih The Citizens atas Chelsea demi memenuhi ambisi mempertahankan gelar Liga Inggris.

Dikutip dari Independent, Guardiola memperingatkan Kevin De Bruyne dan kawan-kawan harus tampil konsisten untuk terus berada di puncak klasemen. Kekalahan dari Chelsea dianggap Guardiola akan mengganggu peluang Man City menjadi juara.


"Saya mengetahui dalam lima atau enam tahun terakhir di mana posisi juara bertahan di musim berikutnya. Mereka semua tersingkir dan tidak punya peluang memenangi Liga Inggris," ucap Guardiola.

Chelsea menang 2-0 atas Man City pada pertemuan pertama di Liga Inggris.Chelsea menang 2-0 atas Man City pada pertemuan pertama di Liga Inggris. (REUTERS/Eddie Keogh)
"Tapi, Man City berada di atas. Itu yang saya suka dari musim ini. Dalam dua musim terakhir Leicester City dan Chelsea tidak punya peluang, tapi kami berada di atas," sambung pelatih asal Spanyol tersebut.

Man City sempat tertinggal tujuh poin dari Liverpool hingga pertengahan Januari 2019. Kekalahan dari Newcastle United juga sempat membuat Man City gagal mengejar Liverpool. Tapi, hasil imbang melawan Leicester City dan West Ham yang didapat Liverpool menghidupkan kembali peluang Man City.

Kondisi itu yang diharapkan Guardiola bisa dimanfaatkan Man City. Guardiola berambisi menjadikan Man City sebagai tim pertama dalam satu dekade terakhir yang mampu mempertahankan gelar Liga Inggris.

"Kami ingin terus berada di atas hingga akhir musim. Jika kami menang lawan Chelsea, itu akan membantu kami, dan saya yakin kami akan bersaing memperebutkan gelar juara," ucap Guardiola.

Chelsea adalah tim pertama yang mampu mengalahkan Man City musim ini ketika menang 2-0, 8 Desember lalu. Tim terakhir yang mampu mempertahankan gelar Liga Inggris adalah Manchester United pada 2009. (har/har)