Cristiano Ronaldo Kalah Tajam dari Ronaldo Jr. di Juventus

CNN Indonesia | Jumat, 15/02/2019 11:37 WIB
Cristiano Ronaldo Kalah Tajam dari Ronaldo Jr. di Juventus Cristiano Ronaldo Jr. tampil gemilang bersama Juventus U-9. (REUTERS/Massimo Pinca)
Jakarta, CNN Indonesia -- Cristiano Ronaldo menjalani musim debut yang gemilang bersama Juventus. Namun sang anak, Cristiano Ronaldo Jr. ternyata tampil lebih fantastis di tim muda Bianconeri.

Seiring kepindahan Ronaldo ke Juventus, maka keluarga Ronaldo juga ikut pindah ke Turin. Ronaldo Jr. pun kemudian masuk ke tim U-9 Juventus.

Ronaldo Jr. lalu menunjukkan kemampuan yang luar biasa bersama tim yang dibela. Dalam 23 laga yang dilalui, Ronaldo Jr. mencetak 58 gol plus 18 assist. Catatan ini menunjukkan bahwa Ronaldo Jr. mewarisi bakat CR7 sebagai pesepakbola handal.


Sebelumnya Ronaldo sudah menegaskan bahwa ia bakal mendukung sang anak untuk jadi pesepakbola profesional namun tak akan memaksakan keinginannya tersebut.
Cristiano Ronaldo ingin sang anak jadi pesepakbola profesional.Cristiano Ronaldo ingin sang anak jadi pesepakbola profesional. (REUTERS/Arnd Wiegmann)

"Tentu saja saya ingin anak saya menjadi pemain sepak bola seperti ayahnya. Saya tahu ini adalah tantangan besar dan tidak mudah. Namun yang jelas dia bisa menjadi apapun yang ia inginkan, saya tak akan menekannya."

"Saya bakal sedikit mendorongnya jadi pemain sepak bola. Namun tidak sebagai kiper, melainkan striker," ucap Ronaldo beberapa waktu lalu.


Ronaldo sendiri sudah mencetak 20 gol dalam 31 pertandingan bersama Juventus. Jumlah gol tersebut telah sukses menunjukkan bahwa Ronaldo bisa tetap tampil produktif di Liga Italia yang dikenal sebagai liga dengan pertahanan yang disiplin. (ptr/nva)