Jelang Liga Champions, Ronaldo Tak Dapat Waktu Istirahat

CNN Indonesia | Jumat, 15/02/2019 12:54 WIB
Jelang Liga Champions, Ronaldo Tak Dapat Waktu Istirahat Cristiano Ronaldo dan Juventus akan menjalani jadwal padat. (REUTERS/Massimo Pinca)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jelang menghadapi Atletico Madrid dalam lanjutan Liga Champions 2018/2019 pada tengah pekan mendatang, pelatih Juventus Massimiliano Allegri menegaskan tidak akan mengistirahatkan Cristiano Ronaldo dalam laga Liga Italia menghadapi Frosinone, Jumat (15/2) malam waktu setempat.

Menyongsong pertandingan babak 16 besar Liga Champions, sempat beredar kabar Ronaldo akan diistirahatkan dalam pertandingan liga domestik ketika Juventus menjamu Frosinone.

Pelatih Massimiliano Allegri lantas memastikan Ronaldo akan tampil sebagai starter dalam pertandingan Liga Italia pekan ke-24.


"Tim ini sedang menjalani masa yang cukup bagus dan para pemain fokus sampai akhir musim. Sedari besok kami akan menjalani banyak pertandingan. Cristiano akan bermain sejak awal," terang Allegri dikutip dari AS.

Jelang Liga Champions, Ronaldo Tak Dapat Waktu IstirahatCristiano Ronaldo baru mencetak satu gol di Liga Champions 2018/2019. (REUTERS/Hannah McKay)
Ronaldo tercatat sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Italia musim ini dengan 18 gol. Sementara di Liga Champions, mantan bintang Real Madrid itu baru mencetak satu gol. Ketidakmampuan Ronaldo membukukan banyak gol di Liga Champions tidak terlepas dari kartu merah yang diterima pemain Portugal itu dalam laga melawan Valencia.

Jumlah gol Ronaldo di kompetisi antarklub Eropa itu tertinggal tujuh gol dari Robert Lewandowski, lima gol dari Lionel Messi, dan empat gol dari rekan satu timnya Paulo Dybala.

Selain memastikan keberadaan Ronaldo sejak menit pertama, Allegri juga mengatakan akan menempatkan Paulo Dybala dalam daftar susunan pemain inti.

Sementara mengenai kondisi lini pertahanan yang dilanda masalah cedera pada beberapa pekan lalu, Allegri hanya menegaskan kondisi Leonardo Bonucci yang sudah dalam kondisi siap main menghadapi Frosinone.

"Bonucci akan bermain di belakang. Sulit bagi [Giorgio] Chiellini untuk tampil tetapi jika memungkinkan kami akan memainkannya. Barzagli juga akan ada di bangku cadangan. Dia telah pulih dan kami senang dia kembali," kata Allegri. (nva/sry)