Solskjaer: Alexis Sanchez Seperti Botol Saus

CNN Indonesia | Senin, 18/02/2019 21:00 WIB
Solskjaer: Alexis Sanchez Seperti Botol Saus Ole Gunnar Solskjaer percaya sebuah gol bisa membangkitkan kepercayaan diri Alexis Sanchez. (REUTERS/Dylan Martinez)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menyebut masalah ketajaman Alexis Sanchez seperti halnya masalah sebuah botol saus.

Sanchez terus berada dalam situasi sulit di Manchester United. Sejak Solskjaer datang, Sanchez belum mendapatkan kepercayaan penuh dari Solskjaer. Sanchez beberapa kali tampil sebagai pemain inti, namun cukup sering juga bermain hanya sebagai pemain cadangan.

Dalam laga lawan Paris Saint-Germain, Sanchez tidak mampu membawa perubahan di lapangan dan 'Setan Merah' akhirnya kalah 0-2 dari PSG.


Solskjaer mengakui bahwa situasi yang ada pada Sanchez serupa botol saus. Yang dibutuhkan Sanchez, menurut Solskjaer,. adalah sebuah gol yang meningkatkan kepercayaan dirinya.

"Jika dia bisa mencetak gol, maka saya yakin hal itu akan meningkatkan kepercayaan dirinya. Hal itu yang sering terjadi ketika seorang pemain melalui periode sulit dan ia tak bisa memenuhi standar penampilannya. Kami tahu bahwa ia adalah pemain yang sangat bagus."
Ole Gunnar Solskjaer yakin Alexis Sanchez bisa bangkit.Ole Gunnar Solskjaer yakin Alexis Sanchez bisa bangkit. (Reuters/Jason Cairnduff)
"Seperti halnya botol saus yang sepertinya sulit keluar [isinya], namun begitu akhirnya keluar, maka jumlah saus yang keluar sangat banyak. Saya yakin ia baik-baik saja," kata Solskjaer seperti dikutip dari talksport.

Solskjaer menilai Sanchez masih belum layak mendapatkan penghakiman berlebihan dari suporter.

"Sanchez masih bisa bermain untuk banyak tahun mendatang. Dia ada di sini selama setahun, saya ada di sini selama dua bulan dan dia tengah cedera dalam paruh pertama."

"Tidak adil jika semua mengharapkan dia langsung bisa ke puncak penampilan. Saya yakin kita akan melihat penampilan terbaik darinya sejak saat ini hingga akhir musim," ujar pria asal Norwegia ini. (ptr/bac)