4 Rekor Gila Messi Usai Hattrick Bawa Barcelona Tekuk Sevilla

CNN Indonesia | Minggu, 24/02/2019 06:00 WIB
4 Rekor Gila Messi Usai Hattrick Bawa Barcelona Tekuk Sevilla Lionel Messi kembali mencatatkan rekor-rekor mencengangkan usai cetak hattrick ke gawang Sevilla. (REUTERS/Marcelo del Pozo)
Jakarta, CNN Indonesia -- Lionel Messi mencatatkan empat rekor mencengangkan usai mencetak hattrick ke gawang Sevilla sekaligus membantu Barcelona menang 4-2 pada laga pekan ke-25 La Liga Spanyol di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (23/2).

Sevilla sempat unggul 1-0 dan 2-1 melalui gol Jesus Navas dan Gabriel Mercado, sebelum disamakan oleh Messi.

Blaugrana membalikkan keadaan pada menit ke-85 lagi-lagi berkat gol Lionel Messi, sekaligus menandakan hattrick pemain bintang asal Argentina itu. Luis Suarez menambah kemenangan menjadi 4-2 berkat golnya di pengujung laga.


Hattrick Messi tersebut sekaligus menegaskan dirinya sebagai hantu paling menyeramkan bagi Sevilla lantaran paling banyak membobol gawang klub Spanyol tersebut.

Lionel Messi mengalahkan jumlah gol Cristiano Ronaldo. (Lionel Messi mengalahkan jumlah gol Cristiano Ronaldo. (Foto: REUTERS/Marcelo del Pozo)
Kemenangan Barca 4-2 pun memperkokoh posisi mereka di puncak klasemen La Liga Spanyol 2018/2019 dengan meraih 57 poin atau berbeda 10 poin dari Atletico Madrid di peringkat kedua.

Berikut empat rekor gila yang berhasil dicatatkan Lionel Messi usai mencetak hattrick ke gawang Sevilla di La Liga Spanyol, dikutip dari berbagai sumber.

1. Lionel Messi mencetak hattrick ke-50 sepanjang kariernya sebagai pesepakbola usai menciptakan trigol ke gawang Sevillistas. Sebanyak 44 hattrick diciptakan untuk Barcelona, dan enam lagi untuk timnas Argentina.

2. Lionel Messi menjadi pemain yang paling banyak mencetak gol ke gawang Sevilla yakni 36 gol dalam 35 penampilannya melawan tim lawannya itu di seluruh kompetisi. Sebanyak 29 gol dicetak di La Liga Spanyol.

3. Messi selalu terlibat langsung dalam setidaknya setiap satu gol pada 20 dari 21 laga terakhir lawan Sevilla di seluruh kompetisi. Rinciannya adalah 21 gol dan 13 assist.

4. Mencetak 33 gol dalam 32 laga musim ini di semua kompetisi membela Barcelona dan Argentina, Lionel Messi total sudah mengemas 585 gol untuk Barcelona dan 65 gol untuk timnas Argentina. Jumlah itu mengalahkan rival utamanya, Cristiano Ronaldo. (bac/bac)