6 Pemain Bintang Target Real Madrid di Era Baru Zidane

CNN Indonesia | Sabtu, 16/03/2019 17:12 WIB
6 Pemain Bintang Target Real Madrid di Era Baru Zidane Eden Hazard difavoritkan jadi pemain baru Real Madrid di bursa transfer mendatang. (REUTERS/Hannah Mckay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Zinedine Zidane kembali terpilih sebagai pelatih Real Madrid. Zidane diyakini akan melakukan belanja agresif pada bursa transfer pemain di akhir musim nanti.

Kehadiran Zidane kembali ke Real Madrid diyakini melalui proses persetujuan belanja pemain besar-besaran dengan Presiden Florentino Perez.

Karena itu, Zidane sudah datang sebelum musim ini berakhir sebagai bagian untuk mematangkan rencana tersebut. Berikut enam pemain yang mungkin jadi target Real Madrid pada era baru Zinedine Zidane:


1. Kylian Mbappe

Kylian Mbappe adalah bintang muda Prancis yang sudah dianggap layak masuk kelompok elite pesepakbola dunia saat ini. Ia berhasil mengantar Prancis jadi juara dunia dan terpilih sebagai pemain muda terbaik dunia.

Bagi Mbappe, Paris Saint-Germain jelas tak akan cukup untuk melegitimasi kehebatannya. Meski tak akan bermasalah dari segi materi, Mbappe butuh pembuktian di klub yang lebih besar.

Kylian Mbappe adalah pemain muda paling bersinar di dunia sepak bola saat ini.Kylian Mbappe adalah pemain muda paling bersinar di dunia sepak bola saat ini. (REUTERS/Phil Noble)
Real Madrid berminat merekrut Mbappe dan kehadiran Zidane bisa berperan penting untuk mendatangkan Mbappe. Membayangkan Mbappe berduet dengan Vinicius Jr. di baris depan, rasanya Real Madrid sudah memulai proyek panjang pembentukan 'The Dream Team' di masa depan.

2. Paul Pogba

Paul Pogba sempat disebut bakal hengkang dari Manchester United di akhir musim.Paul Pogba sempat disebut bakal hengkang dari Manchester United di akhir musim. (FRANCK FIFE / AFP)
Paul Pogba sering diisukan hengkang dari Manchester United saat tim tersebut dipegang oleh Jose Mourinho. Setelah dipegang Ole Gunnar Solskjaer, Pogba kembali tampil hebat dan cemerlang.

Meski demikian, Pogba masih berminat untuk menjajal petualangan baru di akhir musim nanti. Jika Pogba benar-benar tersedia di pasar pemain, Real Madrid harus siap bersaing keras dengan Barcelona.

3. Eden Hazard

Eden Hazard terus santer diberitakan hengkang ke Real Madrid akhir musim ini.Eden Hazard terus santer diberitakan hengkang ke Real Madrid akhir musim ini. (REUTERS/David Klein)
Eden Hazard sudah sering dikaitkan dengan Real Madrid dalam beberapa musim terakhir. Dengan kembalinya Zinedine Zidane, Hazard bisa jadi makin berminat untuk bergabung dengan Real Madrid.

Hazard adalah salah satu pemain terbaik di dunia saat ini. Ia bisa bermain fleksibel di beberapa posisi dan akan jadi tambahan kekuatan yang besar untuk Los Blancos.

4. Neymar

Neymar sering disebut sebagai calon pemain terbaik di dunia setelah era Cristiano Ronaldo-Lionel Messi berakhir nanti. Situasi Neymar di PSG juga tengah sulit.

Meski sering mengatakan betah di Paris, namun Neymar juga sering dikabarkan bosan dengan kompetisi Ligue 1 yang kurang menantang. Dalam beberapa bulan terakhir, rumor Neymar merapat ke Barcelona atau Real Madrid sering terdengar.

Neymar sempat dirumorkan jadi target buruan Real Madrid di bursa transfer musim dingin lalu.Neymar sempat dirumorkan jadi target buruan Real Madrid di bursa transfer musim dingin lalu. (REUTERS/Marko Djurica)
Mustahil bagi Real Madrid bisa mendapatkan Kylian Mbappe dan Neymar sekaligus karena PSG pasti tak akan rela kehilangan dua pemain bintang sekaligus.

Namun melihat situasi yang ada pada diri Neymar, rasanya lebih mudah mewujudkan harapan merekrut Neymar dibandingkan Mbappe yang masih berusia lebih muda.
6 Pemain Bintang Target Real Madrid di Era Baru Zidane

5. N'Golo Kante

N'Golo Kante punya kemampuan bagus sebagai gelandang jangkar.N'Golo Kante punya kemampuan bagus sebagai gelandang jangkar. (REUTERS/John Sibley)
Nama pemain Prancis lainnya yang disebut bakal jadi bidikan Zinedine Zidane adalah N'Golo Kante. Gelandang jangkar Chelsea itu punya kualitas papan atas sebagai penjaga keseimbangan tim.

Kante terbukti mampu membawa Leicester City dan Chelsea jadi juara Liga Inggris lewat perannya yang krusial di lini tengah.

Di bawah arahan Maurizio Sarri, posisi Kante cenderung didorong lebih ke depan untuk memberi tempat pada Jorginho. Situasi ini bisa dimanfaatkan untuk merekrut Kante meski ia terikat kontrak dengan Chelsea hingga 2023.

6. Christian Eriksen

Christian Eriksen menjadi salah satu incaran Real Madrid.Christian Eriksen menjadi salah satu incaran Real Madrid. (REUTERS/David Klein)
Christian Eriksen punya peran penting dalam peningkatan kualitas Tottenham Hotspur pada beberapa tahun terakhir. Eriksen punya kemampuan serang yang bagus dan dilengkapi dengan akurasi tembakan jarak jauh dan kepiawaian melakukan tendangan bebas.

Eriksen bakal memberikan variasi bagi lini tengah Real Madrid. Bila tawaran dari Real Madrid datang, kemungkinan sulit bagi Eriksen untuk menolaknya, seperti halnya Gareth Bale dan Luka Modric yang juga setuju pindah dari Tottenham ke Real Madrid. (ptr/har)