Salah dan Oezil Komentari Penembakan di Masjid Selandia Baru

CNN Indonesia | Minggu, 17/03/2019 17:03 WIB
Salah dan Oezil Komentari Penembakan di Masjid Selandia Baru Mohamed Salah ucap belasungkawa terhadap aksi penembakan di masjid Selandia Baru. (Reuters/Carl Recine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dua bintang Liga Inggris, Mohamed Salah dan Mesut Oezil, ikut mengomentari aksi penembakan di Masjid Selandia Baru yang menjadi sorotan dunia.

Salah dan Oezil memang dikenal sebagai muslim yang taat. Keduanya kerap menjadi inspirasi lewat aksi positif baik di dalam maupun di luar lapangan.

"Berita mengerikan dari Selandia Baru. Saya turut berbelasungkawa kepada keluarga korban tak berdosa yang kehilangan nyawa karena kejahatan murni ini," kata Salah yang kini memperkuat Liverpool.


Playmaker Arsenal, Oezil, mendoakan keluarga korban bersabar dan tetap kuat menanggapi cobaan berat yang dialami.


"Sangat sedih melihat apa yang terjadi di Selandia Baru. Cinta saya untuk para korban di Christhchurch dan keluarga yang terkena dampak," tulis Oezil.

Teror penembakan di Selandia Baru menewaskan puluhan orang dengan beragam latar belakang mulai dari teknisi pesawat, pemilik toko, serta siswa penerbangan.


Warga Australia, Brenton Tarrant (28), ditetapkan sebagai tersangka. Ia didakwa melakukan pembunuhan pada Sabtu (16/3). Tarrant ditangkap tanpa permohonan dan akan kembali ke pengadilan pada 5 April.

Pihak Kepolisian Selandia Baru menyatakan saat ini jumlah korban meninggal mencapai 50 orang. Sebagian besar korban merupakan pengungsi dari Pakistan, India, Malaysia, Indonesia, Turki, Somalia, Afghanistan, dan Bangladesh.

Salah dan Oezil Komentari Penembakan di Masjid Selandia Baru
Tragedi ini juga membuat rencana uji coba tim kriket Bangladesh dengan Selandia Baru yang seharusnya berlangsung pada Sabtu (16/3), dibatalkan. (jun/jal)