7 Fakta Menarik Kemenangan Inter Milan Atas AC Milan

CNN Indonesia | Senin, 18/03/2019 08:10 WIB
7 Fakta Menarik Kemenangan Inter Milan Atas AC Milan Inter Milan mengalahkan AC Milan dengan skor 3-2. (REUTERS/Daniele Mascolo)
Jakarta, CNN Indonesia -- Inter Milan berhasil mengalahkan AC Milan dengan skor 3-2 pada derby Milan Liga Italia yang berlangsung di San Siro, Senin (17/3) dini hari WIB. Berikut fakta menarik dari laga tersebut.

Kemenangan Inter Milan atas AC Milan membuat Nerazzurri naik ke posisi ketiga klasemen sementara Liga Italia, menggusur AC Milan.

Inter kini mengoleksi 53 poin, berjarak dua angka dari AC Milan yang ada di posisi keempat.


Berikut fakta menarik kemenangan Inter Milan atas AC Milan:

1. Inter Milan tak terkalahkan dalam enam laga derby melawan AC Milan untuk pertama kalinya sejak tahun 1999.

Inter Milan berhasil memenangkan dua derby Milan musim ini.Inter Milan berhasil memenangkan dua derby Milan musim ini. (REUTERS/Daniele Mascolo)
2. AC Milan kembali kebobolan tiga gol dalam satu pertandingan yang sama di Serie A sejak terakhir kali mengalaminya saat menghadapi Napoli di bulan Agustus 2018.

3. Inter Milan berhasil memenangkan dua derby lawan AC Milan musim ini. Hal tersebut terakhir kali terjadi pada musim 2011/2012.

4. Dua pencetak gol AC Milan di laga lawan Inter Milan, Tiemoue Bakayoko dan Mateo Musacchio sama-sama baru merasakan gol pertama di Serie A.
Lautaro Martinez mencetak gol di debut derby Milan yang ia jalani.Lautaro Martinez mencetak gol di debut derby Milan yang ia jalani. (REUTERS/Daniele Mascolo
5. Tujuh gol terakhir yang dibuat AC Milan di Serie A dibuat oleh tujuh pemain yang berbeda.

6. Lautaro Martinez jadi pemain Inter Milan perdana yang mencetak gol dalam debut laga derby Milan setelah Antonio Candreva pada tahun 2016.

7. Tujuh dari 10 gol terakhir yang diderita oleh Inter Milan lahir dari skema bola mati. (ptr/ptr)