Eks Bintang AC Milan: Efek Messi Bikin Ronaldo Termotivasi

CNN Indonesia | Senin, 18/03/2019 03:29 WIB
Eks Bintang AC Milan: Efek Messi Bikin Ronaldo Termotivasi Cristiano Ronaldo disebut eks bintang AC Milan Ricardo Kaka, terus termotivasi karena salah satunya efek dari Lionel Messi. (AFP PHOTO / Ben STANSALL)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan bintang AC Milan, Ricardo Kaka, meyakini efek Lionel Messi menjadi kekuatan yang selalu memotivasi Cristiano Ronaldo untuk tampil di level teratas.

Ronaldo hengkang dari Real Madrid ke Juventus musim ini untuk mencari tantangan baru. Meski tak lagi berhadapan langsung dengan Messi di La Liga Spanyol, Kaka yakin eks penyerang Manchester United itu masih merasakan persaingan dengan rivalnya itu.

CR7 sendiri sukses membuat keajaiban membawa Juventus ke perempat final setelah mengalahkan Atletico Madrid 3-0 di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/2019 berkat hattrick-nya.


"Tak mengejutkan saya apa yang sudah dilakukannya, namun saya kaget ia masih berada di level ini [teratas]."

"Saya yakin ada pula efek Messi, tantangan tiada batas, membuatnya selalu ingin berupaya melampaui batas normalnya. Di usia 34 dan setelah begitu banyak sukses, Cristiano [Ronaldo] selalu menemukan motivasi yang luar biasa," ujar Kaka kepada La Gazzetta Dello Sport dikutip dari Sportskeeda.

Ricardo Kaka kagum dengan Cristiano Ronaldo yang selalu berada di level tertinggi. (Ricardo Kaka kagum dengan Cristiano Ronaldo yang selalu berada di level tertinggi. (AFP PHOTO / MIGUEL RIOPA)
Usai membawa Si Nyonya Tua ke perempat final Liga Champions, Ronaldo diistirahatkan sang pelatih, Massimiliano Allegri. Ia absen pada laga Juventus lawan Girona, Minggu (17/3).

"Cristiano [Ronaldo] sudah bermain sangat banyak tahun ini. Kami telah bicara dan dia menyampaikan ide saya tentang rencananya pada laga-laga berikutnya hingga Liga Champions," ujar Allegri saat itu.

Eks Bintang AC Milan: Efek Messi Bikin Ronaldo Termotivasi
La Vecchia Signora pun kalah 0-2 dari tim tuan rumah. Kekalahan itu sekalgus menghentikan rekor tak terkalahkan Juventus di Liga Italia Serie A musim ini. (bac/bac)