Prediksi Timnas Indonesia U-23 vs Thailand

CNN Indonesia | Jumat, 22/03/2019 10:00 WIB
Prediksi Timnas Indonesia U-23 vs Thailand Marinus Wanewar akan jadi andalan Timnas Indonesia U-23 saat menghadapi Thailand. (Dok. Istimewa)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Thailand pada laga pertama kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Berikut prediksi laga tersebut.

Timnas Indonesia U-23 memulai perjuangan merebut tiket ke putaran final dengan menghadapi lawan elite di level Asia Tenggara. Duel sengit diyakini bakal terjadi pada laga nanti.

Namun Thailand akan diuntungkan dari kondisi mental lantaran mereka sudah pasti lolos ke putaran final dengan status tuan rumah dan hanya menggunakan babak kualifikasi sebagai turnamen uji coba.


Sebaliknya Timnas Indonesia dituntut meraih kemenangan di laga perdana untuk memperbesar peluang lolos dari grup yang juga dihuni Vietnam dan Brunei Darussalam ini.

Berikut prediksi Timnas Indonesia U-23 vs Vietnam menurut CNNIndonesia.com:

Laga Sulit, Timnas Indonesia U-23 Raih Satu Poin (Juprianto Alexander)

Timnas Indonesia U-23 punya modal bagus berupa kemenangan 2-1 atas Thailand di final Piala AFF U-22 2018. Namun kemenangan itu tidak bisa menjadi ukuran karena tim Gajah Perang merombak skuat untuk menghadapi ajang ini.

Kehadiran Egy Maulana dan Saddil Ramdani bisa memberikan warna baru untuk permainan tim Garuda Muda. Egy dan Saddil bisa menjadi senjata untuk mengancam pertahanan tim asuhan Alexandre Gama.

Thailand U-23 memang lawan sulit bagi Timnas Indonesia U-23. Saya memprediksi kedua tim akan bermain imbang di laga ini.
Timnas Indonesia U-23 bakal tampil maksimal menghadapi Thailand.Timnas Indonesia U-23 bakal tampil maksimal menghadapi Thailand. (Dok. Istimewa)
Timnas Indonesia U-23 Kesulitan di Laga Awal (Putra Permata Tegar Idaman)

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi laga berat di awal kualifikasi dengan berjumpa Thailand. Timnas Indonesia butuh kekuatan penuh dan level permainan terbaik untuk bisa mengakhiri laga dengan kemenangan.

Masuknya beberapa pemain baru dalam skema pemain inti akan membuat Timnas Indonesia butuh waktu untuk beradaptasi. Timnas Indonesia akan kesulitan di laga pertama, terutama di 45 menit pertama. Hasil imbang dari laga ini jadi hasil yang realistis. Timnas Indonesia dan Thailand berbagi angka 1-1.

Timnas Indonesia U-23 menang 3-0 atas Bali United dalam laga uji coba.Timnas Indonesia U-23 menang 3-0 atas Bali United dalam laga uji coba. (Dok. Istimewa)
Bahaya Laten Demam Panggung Hantui Timnas Indonesia U-23 (Nova Arifianto)

Thailand tampil di Kualifikasi Piala Asia U-23 dengan tim yang jauh berbeda dibanding Piala AFF U-22. Boleh dibilang Alexandre Gama menguji kekuatan terbaiknya di ajang yang seyogianya mereka sudah lolos ini.

Kekuatan terbaik Thailand akan mendapat jegalan berarti dari Timnas Indonesia U-23 yang saya pikir memiliki kemampuan tak jauh beda.

Hanya saja permasalahan demam panggung skuat Merah Putih di laga perdana berpotensi menimbulkan celah yang dimanfaatkan Gajah Perang untuk menang dengan skor 3-1.

Prediksi Timnas Indonesia U-23 vs Thailand
Timnas Indonesia U-23 Menang Tipis (Haryanto Tri Wibowo)

Timnas Indonesia wajib menang atas Thailand di laga pertama Grup K dan itu yg akan terjadi hari ini. Tim asuhan Indra Sjafri bisa menang tipis atas Thailand 2-1 di Stadion My Dinh.

Baik Indonesia dan Thailand sama-sama memiliki pemain baru dari pertemuan terakhir kedua tim pada final Piala AFF U-22 2019 dan laga dipastikan akan berlangsung menarik.

Strategi Indra Sjafri akan menentukan. Permainan bola-bola mati juga bisa menjadi penentu kemenangan Indonesia atas Thailand. (ptr/ptr)