Juventus Pastikan Ronaldo Hanya Cedera Ringan

CNN Indonesia | Rabu, 27/03/2019 01:50 WIB
Juventus Pastikan Ronaldo Hanya Cedera Ringan Cristiano Ronaldo dipastikan hanya cedera ringan. (PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Juventus mengonfirmasi sang megabintang, Cristiano Ronaldo, hanya menderita cedera ringan saat membela timnas Portugal di Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Cedera itu dialami Ronaldo saat memperkuat timnas Portugal melawan Serbia pada Kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup B di Stadion Luz, Lisbon, Senin (25/3) waktu setempat.

Ronaldo tak kuasa mengejar umpan daerah setelah mengalami nyeri kaki di menit ke-28. Ia kemudian mengisyaratkan diganti sambil memegangi paha kanannya.


Cedera ini sempat membuat Juve cemas sang pemain tak dapat memperkuat tim saat menghadapi Ajax pada leg pertama perempat final Liga Champions, dua pekan mendatang.

Juventus: Ronadol Hanya Cedera Ringan
Namun, tim medis Juventus memastikan penyerang andalannya itu hanya mengalami cedera ringan di paha kanannya.

"Cristiano Ronaldo telah menjalani pemeriksaan di Portugal yang menunjukkan cedera ringan pada fleksor paha kanannya," demikian pernyataan Juventus melalui laman resminya.

Juventus: Ronadol Hanya Cedera RinganCristiano Ronaldo mengalami cedera hamstring di Portugal. (REUTERS/Rafael Marchante)
"Kondisinya akan terus dipantau dan kami akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut untuk menentukan kapan dia bisa kembali bermain."

Pelatih Bianconeri Max Allegri kemungkinan tak akan mengambil risiko terhadap cedera Ronaldo. Mantan pemain Real Madrid itu kemungkinan bakal diparkir dalam beberapa laga Serie A supaya bisa kembali bugar di Liga Champions.

Juventus akan melawat ke markas Ajax di Amsterdam pada 10 April mendatang. Selanjutnya, La Vecchia Signora giliran menjamu Ajax di Turin pada 16 April. (jun/jun)