Rossi Runner Up MotoGP Argentina Karena Sabar Susul Dovizioso

CNN Indonesia | Senin, 01/04/2019 21:05 WIB
Rossi Runner Up MotoGP Argentina Karena Sabar Susul Dovizioso Pebalap Yamaha, Valentino Rossi, finis sebagai runner-up di MotoGP Argentina 2019. (KARIM JAAFAR / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Yamaha, Valentino Rossi, berhasil finis sebagai runner-up di MotoGP Argentina 2019, Minggu (31/3) waktu setempat. Sabar jadi kunci keberhasilan Rossi mengalahkan Andrea Dovizioso. 

Di balapan kali ini, Rossi bersaing ketat dengan pebalap Ducati, Andrea Dovizioso untuk bersaing mengakhiri lomba di posisi kedua. Keduanya terlibat persaingan sengit di lintasan meski akhirnya Rossi yang berhasil mengalahkan Dovizioso di Sirkuit Termas de Rio Hondo. 


Rossi pun mengungkapkan ketepatan dalam mengambil keputusan menjadi kunci keberhasilannya menyalip Dovizioso di tikungan ketujuh pada lap terakhir. Suhu panas di lintasan dinilai Rossi membuat segalanya berjalan tidak mudah.


"Dovi berada di depan saya untuk sebagian besar balapan, namun saya bisa tetap bersamanya. Saya merasa motor sangat baik, namun saya harus sangat tepat untuk mengalahkan Andrea," ucapnya. 

Rossi terakhir kali naik podium di MotoGP Jerman yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, 15 Juli 2018. Saat di Jerman, pebalap berusia 40 tahun itu juga finis kedua di belakang pebalap Honda, Marc Marquez. 

"Saya sangat senang karena sudah sejak Sachsenring tahun lalu (tidak naik podium). Jadi sudah lama sekali tidak berada di podium," kata Rossi dikutip dari Crash.

Rossi Beri Bukti Belum Habis Usai Podium di MotoGP Argentina Valentino Rossi terakhir kali naik podium di MotoGP Jerman pada Juli 2018 lalu. (REUTERS/Ibraheem Al Omari)

"Dalam dua balapan tahun lalu di Malaysia dan Valencia, saya merasa bisa bersaing. Saya bisa saja berada di podium, namun saya melakukan dua kesalahan dan mengakhiri balapan musim lalu dengan perasaan yang tidak enak."


Posisi runner-up di MotoGP Argentina 2019 membuat Rossi berada di peringkat ketiga klasemen pebalap dengan 31 poin. Rossi berada di bawah Marquez (45 poin) dan Dovizioso (41 poin). (jal/ptr)