Top Skor Liga Champions: Messi Melesat Tak Terkejar

CNN Indonesia | Rabu, 17/04/2019 07:27 WIB
Top Skor Liga Champions: Messi Melesat Tak Terkejar Lionel Messi mempertegas peluang menjadi top skor Liga Champions 2018/2019. (REUTERS/Sergio Perez)
Jakarta, CNN Indonesia -- Megabintang Barcelona Lionel Messi memimpin daftar top skor Liga Champions usai menambah catatan gol dalam laga melawan Manchester United di babak perempat final.

Messi kini mengemas sepuluh gol di Liga Champions setelah mencetak dua gol kemenangan Barcelona atas Man United di Stadion Camp Nou, Rabu (17/4) dini hari waktu Indonesia barat.

Pemain yang sudah mengemas empat gelar Liga Champions itu membuka kemenangan Barcelona pada leg kedua dengan sepakan jarak jauh yang mengarah ke pojok kanan bawah gawang Man United pada menit ke-16.


Empat menit kemudian finishing Messi menggandakan keunggulan Barcelona setelah David de Gea melakukan blunder.

Top Skor Liga Champions: Messi Melesat Tak TerkejarLionel Messi (kanan) menambah gol di fase perempat final Liga Champions 2018/2019. (REUTERS/Albert Gea)
Dua gol ke gawang Man United sekaligus mengakhiri puasa gol Messi di babak perempat final Liga Champions sejak 2013. Dwigol itu juga mencatatkan Messi selalu mencetak gol di seluruh fase putaran final Liga Champions musim ini.

Sebelum dua gol di perempat final, pada fase grup La Pulga mencetak tujuh gol, sementara di babak 16 besar hanya satu gol.

Messi saat ini unggul dua gol atas Robert Lewandowski yang menyarangkan delapan gol. Lewandowski sudah dipastikan tidak akan menambah gol lagi karena Bayern Muenchen sudah tersisih.

Top Skor Liga Champions: Messi Melesat Tak Terkejar
Tiga pemain berada di level yang sama dengan mencetak enam gol, yakni Dusan Tadic, Moussa Marega, dan Cristiano Ronaldo.

Tadic menjadi pesaing terdekat Messi seiring keberhasilan Ajax melaju ke babak semifinal untuk kali pertama sejak musim 1996/1997.

Sementara Ronaldo yang selalu menjadi top skor sejak musim 2012/2013 juga dipastikan akan kehilangan gelar individu pada musim ini karena Juventus takluk dari Ajax di perempat final. Sedangkan kans Marega bersama Porto baru ditentukan pada Kamis (18/4) dini hari dalam laga melawan Liverpool.

Situasi tersebut membuka peluang Messi memuncaki daftar top skor seperti pada musim 2008/2009 hingga 2011/2012 serta pada musim 2014/2015 ketika berada di urutan teratas bersama Neymar dan Ronaldo.

Daftar top skor Liga Champions 2018/2019:

10 gol: Lionel Messi
8 gol: Robert Lewandowski
6 gol: Dusan Tadic, Moussa Marega, Cristiano Ronaldo
5 gol: Sergio Aguero, Paulo Dybala, Andrej Kramaric, Neymar, Edin Dzeko, Harry Kane (nva/har)