Cekcok dengan Klopp, Mohamed Salah Minta Dijual Liverpool

CNN Indonesia | Kamis, 18/04/2019 16:58 WIB
Cekcok dengan Klopp, Mohamed Salah Minta Dijual Liverpool Mohamed Salah dikabarkan cekcok dengan Juergen Klopp. (REUTERS/Andrew Yates)
Jakarta, CNN Indonesia -- Winger internasional Mesir Mohamed Salah dikabarkan telah meminta ke manajemen Liverpool untuk dijual akhir musim ini setelah bersitegang dengan manajer Juergen Klopp.

Adalah media ternama Spanyol, AS, yang mengungkapkan kabar tersebut. Tanpa menjelaskan penyebab Salah dan Klopp cekcok, AS mengklaim Salah ingin meninggalkan Liverpool akhir musim ini.

"Berdasarkan sumber dari dalam ruang ganti tim, bintang Liverpool Mohamed Salah sudah memberitahu kepada direktur klub kalau dia ingin meninggalkan klub akhir musim ini setelah bersitegang dengan Juergen Klopp," demikian klaim AS.


Sejumlah petinggi Liverpool, termasuk pemilik klub Tom Werner, dikabarkan sudah berusaha mendamaikan Salah dan Klopp. Pihak klub juga diklaim akan mempertimbangkan kepergian winger 26 tahun tersebut akhir musim ini.

Mohamed Salah diminati sejumlah klub raksasa Eropa.Mohamed Salah diminati sejumlah klub raksasa Eropa. (Reuters/Andrew Boyers)
"Salah sangat marah dengan Klopp. Pemilik Liverpool [Tom Werner] turun tangan untuk menenangkan situasi dan membujuk Salah untuk membatalkan niat hengkang. Mereka berjanji akan membantu Salah pergi akhir musim ini jika sangat pemain merasa Anfield bukan tempat yang cocok lagi untuknya," tulis AS.

Sejumlah klub sempat dihubungkan dengan Salah dalam beberapa bursa transfer terakhir, mulai dari Real Madrid, Barcelona, Juventus, hingga Paris Saint-Germain. Agen Salah, Ramy Abbas Issa, kemudian membantah klaim AS.

Cekcok dengan Klopp, Mohamed Salah Minta Dijual Liverpool
"Bicara tidak jelas lagi AS," tulis Issa melalui Twitter.

Penampilan Salah menurun musim ini. Setelah mencetak 44 gol dari 52 pertandingan bersama Liverpool musim lalu, mantan pemain Chelsea dan AS Roma itu saat ini mengoleksi 23 gol dari 46 pertandingan. Namun, belakangan Salah menunjukkan grafik permainan yang menanjak.

Terakhir Salah mencetak satu gol saat Liverpool mengalahkan FC Porto pada leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Do Dragao, Kamis (18/4) dini hari WIB. Di babak semifinal Liverpool akan menghadapi Barcelona. (har/jun)