Mohamed Salah Siap Ikuti Jejak Luis Suarez

CNN Indonesia | Minggu, 21/04/2019 19:01 WIB
Mohamed Salah Siap Ikuti Jejak Luis Suarez Mohamed Salah bakal jadi andalan Liverpool dalam laga lawan Cardiff City. ( Reuters/Andrew Boyers)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mohamed Salah siap mengikuti jejak Luis Suarez dan Robbie Fowler sebagai pemain Liverpool yang mampu mencetak 20 gol atau lebih dalam dua musim beruntun.

Dikutip dari Opta, Salah yang sudah mencetak 19 gol di Liga Inggris musim ini punya kesempatan menyamai rekor milik Robbie Fowler dan Luis Suarez yang mencetak 20 gol atau lebih dalam dua musim beruntun.

Pada musim lalu, Salah menciptakan sensasi ketika menorehkan 32 gol di Liga Inggris dan total 44 gol di seluruh kompetisi untuk Liverpool.


Banyak yang menganggap torehan Salah musim lalu akan sulit diulangi namun pemain asal Mesir itu membuktikan bahwa ia bisa kembali subur. Total sudah 23 gol ia torehkan untuk Liverpool di seluruh kompetisi musim ini.

Meski sempat mengalami paceklik gol dalam delapan pertandingan, namun ketajaman Salah sudah kembali saat Liverpool memasuki fase krusial di akhir musim.
Mohamed Salah punya kesempatan mengikuti jejak Robbie Fowler.Mohamed Salah punya kesempatan mengikuti jejak Robbie Fowler.  (AFP PHOTO / ODD ANDERSEN)
Kesempatan untuk menyamai rekor Fowler dan Luis Suarez bakal ada pada laga lawan Cardiff, Minggu (21/4). Gol Salah dalam laga lawan Cardiff bakal dinanti oleh Liverpool lantaran 'The Reds' butuh tambahan poin maksimal untuk kembali menggusur Manchester City dari puncak klasemen.

Saat ini dengan jumlah laga sama, 34 pertandingan, Liverpool tertinggal satu angka dari The Citizens. Kemenangan atas Cardiff bisa kembali memberikan tekanan pada Sergio Aguero dan kawan-kawan yang bakal menghadapi Manchester United tengah pekan ini.

Luis Suarez jadi pemain Liverpool kedua yang mampu mencetak 20 gol dalam dua musim beruntun.Luis Suarez jadi pemain Liverpool kedua yang mampu mencetak 20 gol dalam dua musim beruntun. (REUTERS/Albert Gea)


Mohamed Salah Siap Ikuti Jejak Luis Suarez
Liverpool sendiri punya peluang bagus untuk meraih poin maksimal di markas Cardiff lantaran mereka punya rekor bagus lawan 'The Bluebirds'. Liverpool meraih kemenangan dalam tiga laga terakhir dengan catatan total 13 gol ke gawang Cardiff.

Liverpool juga mampu meraih sembilan kemenangan terakhir melawan tim promosi dengan catatan total 27 gol. (ptr/ptr)