Polling: Liverpool Lebih Dijagokan Juara Liga Inggris

CNN Indonesia | Selasa, 23/04/2019 16:01 WIB
Polling: Liverpool Lebih Dijagokan Juara Liga Inggris Liverpool dijagokan juara Liga Inggris. (Reuters/Lee Smith)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pembaca CNNIndonesia.com lebih menjagokan Liverpool menjuarai Liga Primer Inggris musim ini ketimbang rival terdekatnya, Manchester City.

Sebanyak 60 persen pembaca menjagokan Liverpool juara. Sementara juara bertahan Man City hanya didukung 40 persen berdasarkan hasil polling yang dilakukan redaksi, Senin (22/4).

Saat ini Liverpool semakin mantap di puncak klasemen dengan perolehan 88 poin dari 35 pertandingan. The Reds unggul dua poin dari Man City yang menguntit di posisi kedua.


Namun, persaingan gelar juara diprediksi bakal sengit hingga akhir musim lantaran Man City masih memiliki satu pertandingan lebih banyak dari Liverpool. Satu laga tergelincir bisa jadi petaka bagi masing-masing tim.

Man City harus melewati laga berat lawan Man United.Man City harus melewati laga berat lawan Man United. (REUTERS/Phil Noble)
Liverpool hanya memiliki tiga pertandingan sisa yang di atas kertas bisa disapu bersih. Skuat arahan Juergen Klopp akan menghadapi Huddersfield, Newcastle United, dan Wolves.

Sementara Man City masih menyisakan empat laga. Namun, The Citizens harus menjalani laga tandang nan berat ke markas rival sekotanya, Manchester United, Rabu (24/4) waktu setempat.

Setelah pulang dari Old Trafford, Man City harus bertolak ke markas Burnley sebelum menjamu Leicester City yang punya potensi menjadi batu sandungan klub-klub besar.

Polling: Liverpool Lebih Dijagokan Juara Liga Inggris
Selanjutnya, The Citizens bakal menjalani laga tandang melawan Brighton, tim papan bawah yang tengah berjuang lolos dari zona degradasi.

Liverpool punya kans besar untuk menjuarai Liga Inggris ini dengan catatan menyapu bersih di tiga pertandingan sisa. Ini bukan misi mustahil bagi Mohamed Salah dkk yang sedang on fire.

Sebaliknya, Man City juga mampu meraih gelar juara jika berhasil meraup empat kemenangan beruntun. Hal ini bisa saja terjadi bila sukses menaklukkan Man United pada derby Manchester. (jun/ptr)