Buffon Berpeluang Kembali ke Juventus

CNN Indonesia | Jumat, 26/04/2019 10:52 WIB
Buffon Berpeluang Kembali ke Juventus Gianluigi Buffon berpeluang kembali ke Juventus. (REUTERS/Massimo Pinca)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gianluigi Buffon diklaim bakal kembali ke Juventus setelah menjalani petualangannya bersama Paris Saint Germain (PSG) di Ligue 1 Prancis musim ini.

Peran Buffon bukan lagi sebagai pelatih jika ia jadi kembali ke Juventus. Kiper 41 tahun itu kemungkinan diplot sebagai salah satu direktur pembinaan usia muda di klub tersebut.

Media Italia Sportmediaset mengklaim agen Buffon, Silvano Martina, akan berangkat ke Paris, Prancis, untuk membicarakan kemungkinan pemainnya itu kembali ke Juventus.


Di satu sisi, Buffon disebut masih berhasrat untuk tetap bermain di lapangan pada usia 41 demi mengejar rekor dan kemenangan di Liga Champions.

Gianluigi Buffon berpeluang kembali ke Juventus. ( Gianluigi Buffon berpeluang kembali ke Juventus. (Martin BUREAU / AFP)
Presiden Juventus, Andrea Agnelli, sempat menawarkan peran baru kepada Buffon sebelum pemain tersebut pamit dari klub itu dan ke PSG tahun lalu. Posisi baru tersebut menyangkut perannya di dalam kepelatihan di klub itu.

PSG sendiri memiliki opsi untuk memperpanjang kontrak dengan Buffon selama 12 bulan lagi. Meski demikian, hingga sekarang tampak Les Parisiens belum menunjukkan tanda bakal memperpanjang kontrak sang penjaga gawang gaek tersebut.

Terlebih, PSG juga dikabarkan akan merekrut kiper Manchester United, David De Gea di klub tersebut untuk musim depan. Kehadiran kiper asal Spanyol itu disebut-sebut bakal menepikan peluang Buffon bertahan di Les Parisiens.

Buffon Berpeluang Kembali ke Juventus
Sementara itu, De Gea kemungkinan akan meninggalkan Setan Merah karena masalah gaji di klub tersebut.

Dikutip dari Express, De Gea sempat meminta kenaikan gaji ke angka £400 ribu [Rp7,4 miliar] per pekan. Angka itu sendiri masih lebih rendah dari gaji Alexis Sanchez yang ada di angka £500 ribu per pekan.

(bac/bac)